PUISI SPESIAL PERINGATAN HARI GURU

Puisi peringatan hari guru ini terdiri dari dua buah puisi yaitu dengan judul “kepada sang guru” dan “Terimakasih Guruku”. Puisi  ini berisi tentang gambaran seorang murid yang sadar akan jasa-jasa gurunya yang telah dengan semangat perjuangan tak kenal lelah melatih, mendidik dan membimbingnya hinga dia paham apa yang sedang ia pelajari.

Puisi ini merupakan Puisi Spesial Ucapan  Peringatan Hari Guru pada 25 November 2014 ini.

Gambar guruku - puisi spesial ucapan terimakasih kepada guru

KEPADA SANG GURU

By: Hida Koma

Ku temukan pelita didirimu
Tuk terangi gelap di kebodohanku
Ku temukan oasis didirimu
Tuk segarkan haus dahagaku akan ilmu,

Kau lah sang guru
Kau lah pelita di kegelapan ketidakktahuanku
juga oasis di tengah padang pasir ketumpulan pikirku

aku tanpamu
bagai si buta tanpa tongkat
merayap rayap menuju suatu tempat

tulus niatmu,
serta  ikhlas pengabdianmu
telah buatku tahu

kesabaranmu menuntunku
dari ba bi bu
menjadi tahu ini itu
antarkanku buka jendela dunia lewat membaca

kaulah sang guru
pendidik jiwa
tanpa tanda jasa

sedang terima kasihku
tak kan mampu
tuk membalas itu



TERIMAKASIH BAPAK GURUKU

By: Hida Koma

Pak,.....
Jangan pernah letih
Untukmu melatih
Jangan pernah lelah
Untukmu membenah
Kami,
Dulu, kini, dan nanti
Tetaplah satu
Muridmu
Yang darimu
Kami tahu
Yang denganmu
Kami mengerti
Meski waktu telah berubah dan berganti
Pun juga keadaan yang pernah menyertai
Dirimu satu
Guruku,

Pak,....
Tiada balas yang bisa terbias
Tuk ungkap segala nafas
Yang berhembus ikhlas
 kau urai tanpa batas
untuk kami yang telah kau lepas
tapi apa yang telah kami hirup
selamanya kan tetap hidup
dulu, kini, dan esok nanti
takk kan pernah terganti

pak,....
selamat hari guru
semoga bermanfaat ilmumu
bagimu
juga kami muridmu

kumbo, 24 November 2014 22:03


Semoga puisi spesial peringatan hari guru diatas dapat menjadikan kita semua sadar akan jasa dan perjuangan seorang guru.

31 Kata Mutiara Bijak Tentang Perbedaan Laki-Laki dan Perempuan

Kata kata bijak kali ini yaitu tentang perbedaan laki-laki dan perempuan dalam memandang suatu permasalahan dalam segala hal. perempuan diciptakan memang sebagai pendamping laki-laki untuk mengarungi kehidupan. Sedangkan laki-laki diciptakan sebagai figur pemimpin /imam bagi perempuan. Namun, dalam beberapa hal perempuan dan laki-laki memiliki perbedaan dalam cara pandangnya. Apasajakah?

Gambar perbedaan laki-laki dengan perempuan

Untuk lebih jelasnya Kata Bijak Super berikan 31 kata kata bijak tentang perbedaan laki-laki dan perempuan berikut ini.


  1. Tuhan menciptakan lelaki dari tanah agar ia dapat menanam di bumi dan membangun di atas bumi rumah-rumah untuk tempat tinggal. Tuhan menciptakan perempuan dari tulang rusuk lelaki agar dia dapat mendorong lelaki dari bumi ini dan mengusirnya dari rumah yang dibangun lelaki itu.
  2. Ketika brcinta, lelaki berusaha mengangkat perempuan dari peringkat lelaki, tetapi perempuan lebih senang turun ke tingkat lelaki yang dia senangi. Dengan demikian, lelaki ketika bercinta mengangkat sedangkan perempuan menurun.
  3. Lelaki diciptakan dari tanah dan perempuan dari tulang. Karena itu perempuan lebih kuat daripada lelaki dan kekuatannya terletak pada kelemahannya.
  4. Di balik setiap perempuan sukses, terdapat cinta yang gagal, dan di belakang setiap lelaki yang sukses, terdapat perempuan yang dicintai.
  5. Yang terakhir mati pada lelaki adalah hatinya dan pada perempuan adalah lidahnya. Lidah lelaki bagaikan pisau, sedangkan lidah perempuan seperti pedang.
  6. Perempuan menginginkan anak yang menyerupai kekasihnya, sedangkan lelaki menginginkan anak yang serupa dengannya, bukan yang serupa istrinya. Ini karena lelaki ingin mengulangi wujudnya dan perempuan ingin mengulangi kekasihnya.
  7. Kalau dua orang lelaki bertengkar, sering kali penyebabnya adalah perempuan, sedangkan bila dua orang perempuan bertengkar, biasanya penyebabnya juga perempuan.
  8. Lelaki menangis atas apa yang hilang darinya, sedangkan perempuan menangis atas apa yang tidak dia peroleh.
  9. Lelaki letih mencari ketenangan, sedangkan perempuan tidak tenang kecuali dengan mencari keletihan.
  10. Ketika seorang perempuan menikah untuk kedua kalinya, itu karena dia membenci suaminya yang pertama, sedangkan ketika seorang lelaki menikah untuk kedua kalinya, itu karena dia mencintai istrinya yang pertama. Karena itu, perempuan mencoba nasibnya dan lelaki berspekulasi.
  11. Semua jenis pujian menggetarkan hati perempuan, tetapi tidak semua pujian menyentuh hati lelaki.
  12. Perempuan membinasakan akal lelaki, sedangkan lelaki meremukkan hati perempuan.
  13. Harapan lelaki kiranya menjadi keras bagaikan es, sedangkan harapan perempuan menjadi air lalu menguap seperti udara.
  14. Lelaki melakukan lebih banyak daripada apa yang dapat dilakukan perempuan, sedangkan perempuan melakukan apa yang lebih banyak daripada apa yang berani dilakukan lelaki. Lelaki dikenal dari apa yang tidak dia lakukan, dan perempuan dikenal dari apa yang dia lakukan.
  15. Dalam bercinta, lelaki berbangga dengan kemenangannya meraih perempuan, sedangkan perempuan berhias dengan ketaklukannya di hadap lelaki. Lelaki berbangga dengan mengatakan : “Aku telah menaklukkan perempuan A, B dan C”, dan perempuan berbangga dengan mengatakan : “Aku telah menolak lelaki A, B dan C”.
  16. Mudah bagi lelaki menutup matanya, tetapi mustahil bagi perempuan menutup telinganya.
  17. Lelaki sering kali tidak mengetahuikapan mengucapkan kata perpisahan bagi perempuan, sedangkan perempuan seringkali tidak mengetahui kapan ia harus berpisah.
  18. Perempuan lebih senang menikah dengan lelaki yang kaya walaupun banyak bicara daripada yang pendiam tapi miskin, sedangkan lelaki lebih senang menikah dengan perempuan yang pendiam walaupun miskin daripada yang kaya tapi banyak bicara.
  19. Dahulu orang berkata : “Tiga sifat lelaki yang terbaik tetapi itulah yang terburuk buat perempuan. Tiga sifat tersebut adalah bearni, rendah hati dan tangan terbuka. Tiag sifat terbaik perempuan tetapi itu yang terburuk buat lelaki adalah tinggi hati, sangat hati-hati, dan tangan tertutup”.
  20. Ketika lelaki berbicara tentang kebebasan, yang dimaksud adalah kebebasannya dari perempuan. Ketika perempuan berbicara tentang keikhlasan, yang dimaksud adalah keikhlasan lelaki kepadanya.
  21. Lelaki cepat jatuh cinta, sedangkan perempuan lebih cepat membenci.
  22. Lelaki yang tidak tampan, dapat menemukan perempuan yang mencintainya, sedangkan perempuan yang tidak cantik, tidak menemukan lelaki yang mencintainya. Ini karena perempuan ketika bercinta tidak bertanya apakah lelaki teman kencannya sudah mencukur jenggotnya atau tidak, tetapi lelaki yang bercinta tidak akan mencium perempuan yang berjenggot.
  23. Ketika seorang lelaki menangis di hadap perempuan, sesungguhnya ia telah menyentuh keangkuhan perempuan itu, dan ketika seorang perempuan menangis di hadapan lelaki, sesungguhnya ia telah menimbulkan rasa iba lelaki kepadanya.
  24. Kenikmatan perempuan diperoleh ketika berhasil menghancurkan hati lelaki, sedangkan kenikmatan lelaki diperoleh ketika dia mampu memuaskan keangkuhan perempuan.
  25. Kebahagiaan di sisi lelaki adalah sukses dalam pekerjaan, sedangkan bagi perempuan adalah sukses bersama lelaki.
  26. Perempuan menganggap pernikahan sebagai stasiun terakhir dalam perjalanan hidupnya, sedangkan lelaki memandangnya sebagai salah satu stasiun pilihan, selanjutnya dia akan melanjutkan perjalanannya.
  27. Perempuan tidak melupakan ciuman pertama, sedangkan lelaki melupakan ciuman terakhir.
  28. Lelaki adalah penderitaan cinta, sedangkan perempuan adalah cinta penderitaan.
  29. Lelaki memahami apa yang dia dengar, sedangkan perempuan mendengar apa yang dia tidak pahami.
  30. Lelaki senang berpindah-pindah bagaikan wisatawan, sedangkan perempuan sedang menetap bagaikan penduduk asli.
  31. Ketika lelaki merasa jemu, dia membutuhkan seseorang yang mendorongnya agar ia maju ke depan. Ketika perempuan merasa jemu, dia membutuhkan seseorang yang menopangnya dari belakang agar tidak terjatuh.


Itulah kata kata tentang perbedaan laki-laki dan perempuan dalam memandang berbagai hal di dunia ini. semoga bisa bermanfaat.

Kata Kata Mutiara Pelipur Hati Yang Lara Terbaik

Kata pelipur lara - Perasaan sedih, kecewa dan galau bisa datang kapan saja tanpa diminta dan diduga. Mungkin satu jam yang lalu kita bisa ketawa riang dan ceria, namun bisa saja semenit lagi keadaan itu berubah dengan adanya hal-hal atau kejadian yang membuat kita sedih, rapuh, kecewa,  atau galau. Saya yakin sobat super pernah mengalami kejadian yang demikian.

Saat sobat sedang dalam perasaan sedih, kecewa, dan mengalami kegalauan. Sebaiknya segera berusaha untuk menghilangkann perasaan itu. Kita harus belajar menjadi orang yang kuat dan tidak mudah rapuh. Memang tidaklah tidaklahmudah menghilangkan perasaan hati yang sedih atau kecewa karena suatu hal. Namun, paling tidak kita bisa berusaha menghibur diri sendiri. Salah satu cara untuk menghibur diri dan meluapkan perasaan hati yang risau sekaligus sebagai penyemangat hidup yaitu dengan membaca kata kata mutiara pelipur lara.

Untuk itu, kali ini kata super bagikan kata mutiara pelipur lara buat sobat yang mungkin sedang dilanda kesedihan hatinya.

Gambar menghibur diri dengan kata kata pelipur lara

Dalam hidup,terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.

Bila kegagalan itu bagaikan hujan dan keberhasilan bagaikan matahari , maka kita butuh keduanya untuk melihat pelangi.

Mereka yang menyanmbut tantangan adalah mereka yang memberi ruang agar impian menjadi kenyataan.

Yang memimpin wanita bukan akalnya, melainkan hatinya. Hari ini bila ia datang, jangan biarkan ia berlalu pergi. Esok kalau ia masih bertandang, jangan harap ia akan datang kembali.

Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin karena akan mengganggu hebatnya hari ini dan merusak indahnya hari esok

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu inginkan, Jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

Jangan rendahkan dirimu untuk mendapatkan sesuatu, tapi rendahkanlah hati mu untuk memberikan sesuatu

Tujuan hidup kita bukanlah untuk menjadi berbahagia. Tujuan hidup kita adalah untuk menjadi sebab bagi kebahagiaan, bagi diri sendiri dan bagi sebanyak mungkin orang lain.

Seorang pemenang yang sesungguhnya adalah ketika ia mampu melawan amarhanya dengan kesabaran dan memaafkan dengan ketulusan.

Tegaknya peraturan dan hukum yang penuh keadilan akan membuat orang enggan untuk berbuat buruk.

Sikap emosional adalah ciri belum terampil mengendalikan diri. Bagaimana barangkali bisa mengendalikan orang lain dengan baik, bila diri sendiri kurang teratasi.

Belajarlah dari mereka di atasmu. Nikmati hidup bersama mereka di sampingmu. Jangan remehkan mereka di bawahmu.

Komentar spontan kita barangkali sebatas satu patah kata, namun dapat melukai hati dan menyebabkan kebencian mendalam, oleh sebab itu waspadalah walau sebatas sepatah kata.

Ketahuilah, apapun yang menjadikanmu tergetar, itulah Yang Terbaik untukmu ! Dan karena itulah, Qalbu seorang pecinta-Nya lebih besar daripada Singgasana-Nya.

Hati manusia berubah-ubah, saat ini marah barangkali besok lusa telah reda apalagi barangkali lebih sayang pada kita, oleh sebab itu janganlah mendendam atau benci ber-kepanjangan. 

Kadang kamu terlalu memikirkan indahnya masa lalu hingga menutup diri saat ini. Lupakan mereka, temukan bahagiamu.

Rintihan hujan dalam wktu berkalut dengan malam, para pecinta bersenandung pnh dgn puisi kehidupan mencri kata arti sbuah kebahagiaan.

Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku seperti orang yang terus memeras jerami untuk mendapatkan santan.

Allah selalu ada didalam jiwa kita,meski tak terlihat sekalipun, Diberikan rizki,musibah bahagia, kecewa, sedih, kita harus senantiasa sabar,ikhlas,dan slalu bersyukur padanya, Sandarkan semua kebahagiaan maupun musibah.. Sesungguhnya semua itu adalah milik sang pencipta.. Disaat kita hidup didunia,buatlah Allah tersenyum pada kita.

Hati nurani yang hidup akan membuat seseorang sadar telah berbuat kesalahan dan semangat untuk memperbaikinya sehingga kesalahan tidak akan terulang lagi.

Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan
Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati.

Ketika kamu berhenti mengejar apa yang bukan untukmu, maka Tuhan akan mempertemukan kamu dengan apa yang baik untukmu.


Itulah beberapa kata kata mutiara pelipur hari yang lara yang dapat saya bagikan buat sobat super. Semoga dengan ini sobat dapat segera bangkit dari kesedihan dan kecewa yang melanda.

TITIP RASAKU – PUISI CINTA DARI HIDA KOMA

Puisi dengan judul titip rasaku ini merupakan salah satu dari puisi cinta karya Hida Koma. Puisi ini cukup menarik loh. Puisi yang romantis, berisi tentang nilai-nilai keihlasan tentang cinta, sedih dan haru melekat didalamnya.

Gambar Hida Koma dalam puisi dan syair-syair cinta


TITIP RASAKU
By: Hida Koma

Kemarin, adalah dulu
Sekarang adalah kenyataan yang ku jalani
Dan nanti, masa depan adalah harapan
Kemarin, kau dan aku
Sekarang, kau di seberang
Dan nanti tak ku tahu apa lagi
Aku mengenangmu
Bukan membenci
Ku titip rasaku juga untuk tak kau benci
Walau pernah ada masalah
Dan pernah saling tak ramah
Tapi, bukan alasan untukku memfitah aku
Mengingkari persinggahanmu
Didermaga hati yang pernah kau takhluki
Walau kini,
Mungkin semuanya tak ada lagi
Tak apa
Ku maklumi
Karena ku kau t’lah tak satu lagi

Jum’at, 24 Oktober 2014 
19:02

AL KISAH TENTANG CINTA DAN WAKTU

Gambar kisah cinta romantis

Alkisah, di sebuah pulau kecil hiduplah benda-benda abstrak seperti cinta, kekayaan, kegembiraan, kesedihan,kecantikan dan kawan-kawannya. Mereka hidup berdampingan dengan baik, tentram dan damai.

Pada suatu ketika di pulau kecil tersebut air lautnya pasang  sehingga terjadi rob. Semua penghuni pulau panik dan sibuk sendiri untuk menyelamatkan diri. Namun sayang, ada yang tak punya perahu. Dialah Cinta.Cinta kebingungan, tak ada yang bisa di mintai tolong.Tak lama kemudian Cinta melihat kekayaan sedang mengemudikan kapal kemegahannya. Cintapun berteriak minta tolong.
"Bisakah kau menolongku, kekayaan? Aku tak mau tenggelam dalam air rob.Tolong aku kekayaan, " Pinta Cinta

Maaf Cin, aku ga bisa membawamu serta. Kapalku sudah penuh dengan harta bendaku. lagian juga tak ada lagi tempat untukmu di kapalku" Kata kekayaan sembari pergi meninggalkan Cinta Sendiri”.
Cinta hampir putus asa, sedang air rob semakin meninggi dan mengenai kaki cinta. Kejauhan dia melihat kegembiraan sedang bersiap-siap menaiki perahu yang baru saja ia temukan.
Kegembiraan....tolong aku! Teriak Cinta
Namun sayang, Kegembiraan tak mendengar teriakan Cinta. Dia terlalu gembira dengan perahu yang baru saja ia temukan sehingga ia tak menghiraukan keadaan di sekitarnya. Tak juga Cinta, Sahabatnya.

Air Rob semakin meninggi. Cinta semakin panik. Kemudian datanglah kesedihan dari seberang dengan membawa perahunya. Cinta mencoba minta pertolongan pada Kesedihan.
"Kesedihan, maukah kau menolong aku? Harap Cinta pada kegembiraan.
"maaf cinta, aku sedang sedih. Aku" ingin sendiri dulu." Jawab kesedihan menolak permintaan cinta.
Tak lama setelah kesedihan berlalu, cinta melihat keantikan sedang mengayuh kapalnya. Namun banjir rob sudah semakin tinggi sehingga badan cinta basah dan kotor.

Cinta tak menyerah, iapun mencoba meminta bantuan pada kecantikan. Tapi nihil, kecantikan enggan menolong cinta.

"Sorry, cin. Bukannya aku tak mau menolongmu. tapi, badanmu kotor, aku takut nantinya perahuku jadi kotor gara-gara kamu. sorry ya, bye....."seru Cinta sembari meninggalkan Cinta.
Cinta pasrah, ia tak tahu lagi harus minta tolong pada siapa. Ditengah kegalauan dan kegelisahan yang mendera hatinya. Tapi sesuatu yang tak terduga hadir tanpa di minta. Datanglah seorang yang tak di kenal. Cinta tak tahu dia siapa.

"Mari, niklah keperahuku" Kata seorang misterius tadi.
Cintapun menurut dan naik keatas perahu. Cinta masih bertanya-tanya siapa gerangan yang menolongnya itu. Padahal teman-teman cinta yang lain enggan menolongnya. sesampainya di sebuah desa, cinta menanyakan perihal orang itu kepada penduduk setempat. mereka menjawab bahwa orang yang tadi adalah waktu.

"Sebab hanya waktulah yang tahu berapa nilai sesungguhnya dari cinta itu....."
sebagai manusia, kita patut bersyukur tekah di anugerahi oleh Tuhan berupa cinta. Cinta itu Fitrah, suci.Hanya saja, kadang kita menodainya dengan perilaku negatif. Allah memfitrahkan cinta menjadi bagian integral pada penciptaan manusia.

Seperti yang sudah di ungkapkan tadi,cinta manusia bisa terjalin pada suatu yang bersifat abstrak maupun fisik(materi). Namun begitu kadarnya tidaklah sama antara yang satu dan yang lain. baik kualitas, maupun kuantitasnya. so, buat sobat Hida semua. Biarkanlah Cinta mendapatkan tempatnya yang pantas di dalam hidupmu. Lepas dari kontaminasi nfsu dan manipulasi perilaku. [by: Hida Koma]

Bermain Tebak Tebakan paling Lucu Bikin Nyengir

Bermain tebak-tebakan lucu memang terasa asik dan menyenangkan. Apalagi ketika pas berada dalam suasana yang tepat, misalnya lagi berkumpul bersama sahabat, keluarga, anak-anak yang tentu membuat suasana menjadi hidup.  Dalam kondisi itu paling cocok adalah main tebak-tebakan dengan materi yang lucu humor dan bisa bikin siapapun ketawa jika mendengar jawabannya.

Ada banyak cara membuat tebak-tebakan lucu, kita bisa mengambil materi dari kejadian-kejadian lucu sehari-hari, acara televisi, buku, media social dan lainya. Setelah menemukan materi tebakan yang cocok mulailah merangkai kalimat Tanya dan membuat jawabannya yang lucu sehingga orang yang mendegar jawabannya langsung akan dibuat ketawa nyengir.

Namun, jika sobat tidak ingin repot-repot berfikir dan mencari materi tebakan yang lucu, berikut ini kata bijak super ada contoh tebakan paling lucu yang dapat membuat siapapun dibikin nyengir dech. Okay, silahkan langsung disimak yah.

Gambar bermain tebak-tebakan paling lucu bikin ketawa nyengir


Tanya : Apa bahasa Jepangnya Volume TV-nya kebesaran?
Jawab : Kekurasan suaranya

Tanya : Kancing apa yang banyak bulunya?
Jawab : Kancing Anggora
Tanya: Hewan apa yang paling tidak sopan?
Jawab: Kutu, soalnya kepala diinjak-injak

Tanya: Pocong apa yang disenengin ibu-ibu?
Jawab: Pocongan Harga!

Tanya : Jam apa yang selalu ada di kepala?
Jawab : Jambul rambut

Tanya : Belut apa yang tampangnya jelek dan gak bisa senyum?
Jawab : Cembelut (cemberut)

Tanya: Siapakah presiden RI yang terseksi?
Jawab: Pa ha Bibi

Tanya : Daun apa yang tengahnya bolong?
Jawab : Daunkin donuts

Tanya : Bola apa yang dibenci teman-teman?
Jawab : Bolagu banget sih, lu!

Tanya: Kenapa kucing kalo dikejar anjing selalu menoleh ke belakang?
Jawab: Soalnya nggak punya kaca spion

Tanya: Apa nama penyakit terkenal di cina?
Jawab: Kung Flu

Tanya: Kuda apa yg paling capek?
Jawab: kuda..ki gunung sambil jongkok

Tanya: Monyet apa yang senang maju mundur?
Jawab: Monyet-trika baju

Tanya: Kalo ditutup dia akan mengintip, tapi kalo dibuka marah-marah?
Jawab: Orang naik becak waktu hujan

Tanya: Apa beda matahari sama bulan?
Jawab: Matahari ada diskon, kalau bulan enggak ada

Tanya: Bola apa yang mirip kucing?
Jawab: Bola Emon

Tanya: Kalo dikocok putihnya ngga keluar, kalau dipencet putihnya baru keluar?
Jawab: Pasta Gigi kemasan tube

Tanya: Apa bedanya sepatu sama jengkol ?
Jawab: Kalo sepatu di semir, kalo jengkol di semur

Tanya: Apaan yang naik turun dibawah puser?
Jawab: Resleting

Tanya: Ikan apa yang memiliki banyak mata?
Jawab: Ikan teri satu kilo

Tanya: Apa perbedaan rok dengan roket?
Jawab: Roket makin ke atas makin nggak kelihatan, kalau rok makin ke atas makin kelihatan

Tanya: Hewan apa yg paling aneh?
Jawab: Belalang kupu-kupu. Soalnya kalo siang makan nasi kalo malam minum susu

Tanya: Ban apa yang sangat berat sekali?
Jawab: Ban-tuin aku dorong kereta donk

Tanya: Kota apa yang nilainya selalu tujuh?
Jawab: Salatiga, kalau saladua nilainya delapan

Tanya: Kenapa para pria memakai cd/sempak?
Jawab: Kalau make daun pisang di kira lemper

Tanya: Kenapa nyamuk lebih kurus dari lalat ?
Jawab: Karena nyamuk lebih sering begadang

Tanya: Bulet, kecil dan item kalau di pencet keluar orangnya hayo apaan?
Jawab: Bel Rumah

Tanya: Nenek-nenek jatuh di kali, munculnya dimana?
Jawab: Di koran

Tanya: Apa beda unta dengan kangkung?
Jawab: Kalo unta di arab, kalo kangkung di urap

Tanya: Jauh dimata dekat di hati, hayo apa ?
Jawab: Usus

Tanya: Apa bedanya kepala sama kelapa?
Jawab: Kalau kepala dicukur jadi botak, kalau kelapa dicukur jadi batok

Tanya: Apa bahasa Inggrisnya nenek-nenek naik di atas pohon sambil joget?
Jawab: Believe it or not

Tanya: Ayam jantan, kepalanya di perancis, sayapnya di brazil, kakinya di italia, telurnya dimana?
Jawab: Kan ayam jantan masa bertelur

Tanya: BMW apanya yang mahal?
Jawab: W-nya, soalnya kalo di ganti X harganya lebih terjangkau

Tanya : Sayur apa yang nggak pernah di pesan di warung makan?
Jawab : Sayur tumpah
Tanya: Gajah terbang dengan apa?
Jawab: Dengan susah payah

Tanya: Kenapa cowo kalau pipis keluarin air?
Jawab: Kalau keluarin api, naga namanya

Tanya : Alat music apa yang berhubungan dengan perasaan hati?
Jawab : Harpa-harpa cemas ketika sedang menunggu hasil UAN
Tanya: Telor apa yang paling sangar?
Jawab: Telor asin, soalnya pake tattoo

Tanya : Kalung apa yang dipakai burung saat terbang?
Jawab : kalunggak salah, Sayap!

Itulah beberapa contoh tebak-tebakan paling lucu yang bisa bikin siapapun ketawa nyengir. Semoga sobat menyukainya.