Puisi Tuhan Sembilan Senti – Taufiq Ismail

Puisi Taufiq Ismail yang berjudul Tuhan Sembilan Senti ini mengkritisi tentang banyak dan mudahnya perokok di Indonesia. Indonesia ibarat surga bagi para pemuja tembakau, penyala api pada sebatang rokok yang begitu di dewa-dewakan sehingga seolah-olah sebagai Tuhan.

Data menyebutkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara penghasil dan penghabis tembakau terbesar dunia. Banyak sekali perokok di Indonesia dan beberapa persen masih berusia dibawah umur.

Hal inilah yang membuat miris penyair ternama Indonesia Taufiq Ismail. Beliau mencurahkan keprihatinaannya dalam bentuk puisi terbaik dengan judul Tuhan Sembilan Senti berikut ini.

Tuhan Sembilan Senti
Karya : Taufiq Ismail

Indonesia adalah sorga luar biasa ramah bagi perokok, tapi tempat siksa
tak tertahankan bagi orang yang tak merokok,

Di sawah petani merokok, di pabrik pekerja merokok, di kantor pegawai
merokok, di kabinet menteri merokok, di reses parlemen anggota DPR
merokok, di Mahkamah Agung yang bergaun toga merokok,
hansip-bintara-perwira nongkrong merokok, di perkebunan pemetik buah kopi
merokok, di perahu nelayan penjaring ikan merokok, di pabrik petasan
pemilik modalnya merokok, di pekuburan sebelum masuk kubur orang merokok,

Indonesia adalah semacam firdaus-jannatu-na'im sangat ramah bagi perokok,
tapi tempat siksa kubur hidup-hidup bagi orang yang tak merokok,

Di balik pagar SMU murid-murid mencuri-curi merokok, di ruang kepala
sekolah ada guru merokok, di kampus mahasiswa merokok, di ruang kuliah
dosen merokok, di rapat POMG orang tua murid merokok, di perpustakaan
kecamatan ada siswa bertanya apakah ada buku tuntunan cara merokok,

Di angkot Kijang penumpang merokok, di bis kota sumpek yang berdiri yang
duduk orang bertanding merokok, di loket penjualan karcis orang merokok,
di kereta api penuh sesak orang festival merokok, di kapal penyeberangan
antar pulau penumpang merokok, di andong Yogya kusirnya merokok, sampai
kabarnya kuda andong minta diajari pula merokok,

Negeri kita ini sungguh nirwana kayangan para dewa-dewa bagi perokok, tapi
tempat cobaan sangat berat bagi orang yang tak merokok,

Rokok telah menjadi dewa, berhala, tuhan baru, diam-diam menguasai kita,

Di pasar orang merokok, di warung Tegal pengunjung merokok, di restoran di
toko buku orang merokok, di kafe di diskotik para pengunjung merokok,

Bercakap-cakap kita jarak setengah meter tak tertahankan abab rokok,
bayangkan isteri-isteri yang bertahun-tahun menderita di kamar tidur
ketika melayani para suami yang bau mulut dan hidungnya mirip asbak rokok,

Duduk kita di tepi tempat tidur ketika dua orang bergumul saling
menularkan HIV-AIDS sesamanya, tapi kita tidak ketularan penyakitnya.
Duduk kita disebelah orang yang dengan cueknya mengepulkan asap rokok di
kantor atau di stopan bus, kita ketularan penyakitnya. Nikotin lebih jahat penularannya ketimbang HIV-AIDS,

Indonesia adalah sorga kultur pengembangbiakan nikotin paling subur di
dunia, dan kita yang tak langsung menghirup sekali pun asap tembakau itu, bisa ketularan kena,

Di puskesmas pedesaan orang kampung merokok, di apotik yang antri obat merokok, di panti pijat tamu-tamu disilahkan merokok, di ruang tunggu dokter pasien merokok, dan ada juga dokter-dokter merokok,

Istirahat main tenis orang merokok, di pinggir lapangan voli orang
merokok, menyandang raket badminton orang merokok, pemain bola PSSI
sembunyi-sembunyi merokok, panitia pertandingan balap mobil, pertandingan
bulutangkis, turnamen sepakbola mengemis-ngemis mencium kaki sponsor perusahaan rokok,

Di kamar kecil 12 meter kubik, sambil 'ek-'ek orang goblok merokok, di
dalam lift gedung 15 tingkat dengan tak acuh orang goblok merokok, di
ruang sidang ber-AC penuh, dengan cueknya, pakai dasi, orang-orang goblok merokok,

Indonesia adalah semacam firdaus-jannatu-na'im sangat ramah bagi orang
perokok, tapi tempat siksa kubur hidup-hidup bagi orang yang tak merokok,

Rokok telah menjadi dewa, berhala, tuhan baru, diam-diam menguasai kita,

Di sebuah ruang sidang ber-AC penuh, duduk sejumlah ulama terhormat
merujuk kitab kuning dan mempersiapkan sejumlah fatwa. Mereka ulama ahli
hisap. Haasaba, yuhaasibu, hisaaban. Bukan ahli hisab ilmu falak, tapi
ahli hisap rokok. Di antara jari telunjuk dan jari tengah mereka terselip
berhala-berhala kecil, sembilan senti panjangnya, putih warnanya, ke
mana-mana dibawa dengan setia, satu kantong dengan kalung tasbih 99
butirnya,

Mengintip kita dari balik jendela ruang sidang, tampak kebanyakan mereka
memegang rokok dengan tangan kanan, cuma sedikit yang memegang dengan
tangan kiri. Inikah gerangan pertanda yang terbanyak kelompok ashabul
yamiin dan yang sedikit golongan ashabus syimaal?

Asap rokok mereka mengepul-ngepul di ruangan AC penuh itu. Mamnu'ut
tadkhiin, ya ustadz. Laa tasyrabud dukhaan, ya ustadz. Kyai, ini ruangan
ber-AC penuh. Haadzihi al ghurfati malii'atun bi mukayyafi al hawwa'i.
Kalau tak tahan, di luar itu sajalah merokok. Laa taqtuluu anfusakum.

Min fadhlik, ya ustadz. 25 penyakit ada dalam khamr. Khamr diharamkan. 15
penyakit ada dalam daging khinzir (babi). Daging khinzir diharamkan. 4000
zat kimia beracun ada pada sebatang rokok. Patutnya rokok diapakan?

Tak perlu dijawab sekarang, ya ustadz. Wa yuharrimu 'alayhimul khabaaith.
Mohon ini direnungkan tenang-tenang, karena pada zaman Rasulullah dahulu,
sudah ada alkohol, sudah ada babi, tapi belum ada rokok.

Jadi ini PR untuk para ulama. Tapi jangan karena ustadz ketagihan rokok,
lantas hukumnya jadi dimakruh-makruhkan, jangan,

Para ulama ahli hisap itu terkejut mendengar perbandingan ini. Banyak yang
diam-diam membunuh tuhan-tuhan kecil yang kepalanya berapi itu, yaitu
ujung rokok mereka. Kini mereka berfikir. Biarkan mereka berfikir. Asap
rokok di ruangan ber-AC itu makin pengap, dan ada yang mulai terbatuk-batuk,

Pada saat sajak ini dibacakan malam hari ini, sejak tadi pagi sudah 120
orang di Indonesia mati karena penyakit rokok. Korban penyakit rokok lebih
dahsyat ketimbang korban kecelakaan lalu lintas, lebih gawat ketimbang
bencana banjir, gempa bumi dan longsor, cuma setingkat di bawah korban narkoba,

Pada saat sajak ini dibacakan, berhala-berhala kecil itu sangat berkuasa
di negara kita, jutaan jumlahnya, bersembunyi di dalam kantong baju dan
celana, dibungkus dalam kertas berwarni dan berwarna, diiklankan dengan indah dan cerdasnya,

Tidak perlu wudhu atau tayammum menyucikan diri, tidak perlu ruku' dan
sujud untuk taqarrub pada tuhan-tuhan ini, karena orang akan khusyuk dan
fana dalam nikmat lewat upacara menyalakan api dan sesajen asap tuhan-tuhan ini,

Rabbana, beri kami kekuatan menghadapi berhala-berhala ini.

~~~ Taufiq Ismail ~~~

Semoga puisi Taufiq Ismail dengan judul Tuhan Sembilan Senti diatas dapat memberikan masukan yang positif bagi bangsa dan Negara ini.



Kumpulan Kata Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris Indonesia Terbaik

Kata kata ucapan pernikahan bahasa inggris Indonesia biasa digunakan ketika kita mau mengirimkan ucapan selamat menikah kepada rekan, teman atau saudara kita. Mengucapkan kata ucapan selamat menikah biasanya dilakukan dengan berbagai cara. Bisa melalui kartu ucapan, SMS, Email dan lainya.

Membuat kata kata ucapan selamat menikah memang gampang-gampang susah. Biasanya ucapan dengan kata-kata yang biasa akan terlihat basi dan kurang istimewa. Seorang akan tersentuh haru dan merasa istimewa jika menerima ucapan dengan bahasa dan kata yang indah serta unik. Kata ucapan yang unik dan istimewa adalah ucapan dengan kata yang indah serta memuat pesan dan kesan yang mendalam sehingga siapapun yang membacanya akan merinding dibuatnya.

Ucapan selamat dengan bahasa Indonesia memang sudah banyak dan terkesan biasa saja. Jika sobat ingin kelihatan lebih gaya dan menampilkan kesan cerdas dan elegan. Sobat bisa menggunakan kata ucapan dengan bahasa Inggris.

Kumpulan  Kata Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris Indonesia Terbaik


Nah, jika sobat ingin mengucapkan selamat menikah kepada teman lainya  dan tidak ingin repot-repot membuatnya sendiri. Berikut ini kata bijak super bagikan kumpulan kata kata ucapan selamat menikah dengan bahasa inggris terbaik dibawah ini.

Gambar Kata Ucapan Pernikahan Bahasa Indonesia Terbaik



Kata Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris

The sacred day of bond is upon you. Congratulations on your wedding. May you have a very happy married life.

On such a beautiful occasion, when your two souls unite, may your love and affection for each other never fade away. Have a wonderful married life. Congratulations.

May your marriage bring great joy, love and passion in your life. I wish to God to bless you with a wonderful marriage and a happy life ahead. Hearty Congratulations on this beautiful occasion.

The love you share, is immense and sweet. May your love never fade away. I wish you a marriage, filled with loads of joy, love and care. May your feelings and emotions for each other only grow deep and strong with time. All the best for the times ahead. Congratulations on your Wedding.

May both of you get all the happiness in the world. Have a great married life.
Today is going to be a day that you shall never forget. Make the most of it. Happy Married life.

Greeting to the handsome couple who have broken hearts all over the world by getting married. Have a great married life.

My hearty congratulations to the proud bride and the groom. May God shower your married life with lots of love and happiness.

I'm so glad that the two of you have taken such a big step together. This is one of the best decisions you have ever made. I'm proud of you.

Warm wishes, countless blessings and prayers to the newly weds. May lady luck always shine upon the two of you.

May the love that the two of you have for each other, strengthen the friendship among you. Have a Happy Marriage.

Your life is about to undergo a beautiful change. May you both grow to understand and respect each other as the years go by. Have a Happy married life.

Congratulations to the bride and the bridegroom. May the two of you find everlasting and ever growing love. Have a happy married life.

Congratulations to the latest addition in the world of married couples. Have an amazing journey.

May the two of you always be happy. I wish you a Happy married life to the bride and the groom.

May you have a happy married life and beautiful family, just the way God wants you to. Live long and prosper.

May you find a friend in each other. May this marriage strengthen the bond the two of you already share. Hearty wishes to the newly weds.

Today you are joined in marriage,
remember to always…
Be understanding of your partner’s needs.
Hold each other in the highest regard.
Have a sense of humour as you meet life’s challenges.
Honour one another when you are together or apart.
Respect each other’s differences.
Enjoy the good times, and endure the storms.
Make your dreams come true, together…
Most of all, love one another…


On such a beautiful occasion, when your two souls unite, may your love and affection for each other never fade away. Have a wonderful married life.

Marriage is a beautiful time when two souls start to share one heart. Let your love for each other grow with every passing day. Wish you a very happy married life.

On this romantic day, when you two shall hold hands, I pray to God that, may you never have to take them apart. Have a wonderful married life filled with joy, care and passion.

On this beautiful and lovely occasion, when two souls shall unite to one and seek love and happiness for life, I wish to Congratulate you. May God bless your love, with loads of happy and memorable times. Congratulations on your Wedding.

I'm so proud that the two of you have found love in each other. I'm sure together you will overcome all the storms in your life, thus making your marriage even stronger. Have a happy married life.

May God bless the two of you abundantly. May love reign your lives forever. Have a great married life.

May you always feel as close as you do this day.
May your lives be graced with good health.
May you always find happiness in your home,
and may it be a refuge from the storms of life.
May your love grow ever stronger as you share
your lives together, and may your future be even
more wonderful than you dreamed possible


May the two of you have a happy and exciting married life. May your love live forever. Have a happy married life.

My hearty good wishes to the proud bride and groom. May God send his blessings to you and the family you are about to start. All the best for the new beginning.

Good wishes and lots of love to the couple, I admire the most. Happy married life.

May God bless the two of you, as you commence your journey of love. Best wishes for the future.

Yippee! Congratulations to the two of you. May your married life be filled with happiness, joy and never-ending love. Have a happy married life.


Diatas adalah kata kata ucapan selamat pernikahan dalam bahasa Inggris. Sedangkan untuk bahasa Indonesianya silahkan sobat terjemahkan sendiri yah. Terimakasih dan semoga bermanfaat dan salam supernya pak Mario.

Kata Kata Cinta Super Lucu

Kata kata cinta lucu selalu menjadi hal yang paling disukai terutama oleh muda-mudi yang lagi masanya berpacaran.

Cinta memang selalu menarik dan tidak habis ceritanya. Perumpamaan akan cinta juga bermunculan semakin menarik dan kreatif.

Diantara kata kata cinta yang menarik yaitu seperti kata cinta lucu, kata cinta romantis, kata lebay rayuan gombal dan lainya.

Contoh kata cinta lucu misalnya “ Cinta memang gila, tapi yang lebih gila adalah orang yang mencintai cinta, karena sudah tau gila masih juga dicinta”. Hehe ngawur sob.

kata kata cinta super lucu romantis
 
Kata kata cinta lucu unik dan menarik


Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, dan sangat menyenangkan tidak mencintai orang yang mencintaimu.

Cinta tidak memandang cakep atau jelek, gak percaya? Tanyakan hal ini sama orang jelek.

Kamu tidak dapat mengubah apa yang telah kamu mulai, tetapi kamu dapat mengubah apa yang kamu mau ubah.

Sumpah kamu tuh nakutin banget jadi orang, Hah takut kenapa? bikin aku takut kehilangan kamu. Iiih, Sxank bisaaa aja.

Kita ke toko bunga yuk! Mau beli apa? Beli bibit cinta buat ditanam di hatimu.

Bila televisi butuh antena untuk menangkap siaran, kalo abang butuh perhatianmu untuk siarkan kerinduan ini.

Tolong napas aku sesek banget ! Aduh kok bisa ? Karena separuh nafasku ada di kamu.

Seandainya aku menjadi gelas, aku hanya mau diisi oleh cintamu, karena hanya cintamu yg dapat mengisi penuh hatiku .

Sepertinya ak harus nambah memori, soalnya ak sudah overload datanya kebanyakan mikirin kamu.

Bapak kamu tentu seorang teroris ya,? soalnya kamu lah bom hatiku.

Menjaga kebersihan itu memang wajib, tapi menjaga perasaan kamu itu lebih wajib bagi aku.

Kalo spongebob kenal kamu, pasti dia berhenti berburu ubur-ubur dan jadi sainganku buat berburu cinta kamu.

Wanita cantik bukan jaminan kehidupan kita menyenangkan, apalagi yang jelek.

Jika kamu ingin bersinar seperti matahari, pertama kamu harus terbakar sepertinya.

Jangan tertarik kpd seseorang karena parasnya, tapi buat orang lain tertarik dgn keelokan parasmu.

Ada 3 cinta yang tak akan pernah habis, 1. Cinta Tuhan kpd umatnya, 2. Cinta org tua kpd anaknya, 3. Cinta fitri

nanti kalo naek motor, kamu pegangan ama aku yaah, aku takut kamu jatuh. klo kamu jatuh. nanti aku disangka… buang sampah sembarangan!

Kmu berada disudut jalan tersipu malu.Wajah kmu berseri. Dgn penuh segan kmu ulurkan tanganmu. Tanpa ragu seraya berkata. Minta Sedekahnya.

Hidup ini kadang di atas dan kadang di bawah. kadang ayam nginjak tai kita, kadang kita nginjak tai ayam.

Masa depan itu bagaimana nanti. masa depan itu nanti bagaimana jadi bingung.

Jangan putus asa, tidak semua orang menilai manusia dari fisiknya

Hidup ini kadang di atas dan kadang di bawah. kadang ayam nginjak tai kita, kadang kita nginjak tai ayam.

Jadilah diri anda anda sendiri, kalau anda jelek syukurilah kejelekan anda.

Pemerintah akan segera mengganti warna tabung gas 3kg jadi kuning , kelabu , merah muda atau biru, karena  warna hijau pasti meledak menurut tukang balon.

Sisi positif merokok sebenernya banyak : "Diantaranya positif kanker, positif impoten, positif gangguan kehamilan dan janin..."

Matamu indah.. sangat bersinar.. tiapku bicara.. kudengar suara yang merdu.. wajahmu.. selalu kuingat di hari hariku.. sungguh wajahmu mngingatkanku.. pada hewan pliharaanku yang telah tiada.

Teganya kau.. aku telpon  kamu tak jawab, aku sms pun kamu tak balas, dasar jahat kau. ok ...ternyata aku sadar sekarang bahwa pulsaku kini habis dan harus di isi dulu.

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, karena hanya dengan itu kamu bisa pergi ke tempat-tempat kamu ingin pergi.

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. olehnya jangan paku dirimu di pintu yang sudah tertutup.

Sahabat terbaik adalah uang, karena uang dapat mendatangkan sahabat.

Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, makanya taksir orang sebanyak mungkin.

Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, tetapi lebih baik bahagia diatas penderitaan orang lain dari pada menangis

Masa depan yang cerah selalu tergantung kepada masa lalu yang dilupakan, tetapi masa lalu yang indah tak mudah untuk dilupakan.

Kata Cinta Lucu Rayuan Gombal


Bumi itu warna-warni  isinya, sama seperti kamu yang bikin hidup aku berwarna-warni.

Bedanya kamu sama krupuk? kalo krupuk pelengkap makanan, kalo kamu pelengkap hidupku

Cintaku ke kamu itu seperti sepeda fixie, susah diremnya.

Kehilangan kamu seperti jalan yg tdk ada lampu lalu lintas, semuanya menjadi berantakan.

Mencintai kamu itu bikin ketagihan, selalu ingin lagi dan ingin lagi

Kayanya aku bakal punya hobi baru nih selama liburan, yaitu ngangenin kamu

Hay aku anak politik, tapi tanpa perlu kamu politisir, hati aku sudah untukmu

Teruslah lari. namun bila kau capek, tengoklah ke belakang. ada saya yg senantiasa menantimu.

Kalo cintaku ke kamu itu ibarat sebuah mobil, mungkin sekarang macet udah sampai ke planet pluto. 

Putus koneksi internet, aku masih bisa sabar. Tapi putus dari kamu, napas pun aku tak sanggup.

waktu menciptakanmu makhluk indah sepertimu, sepertinya tuhan menggunakan banyak waktu lembur deh.

Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu,olehnya jangan berikan cintamu sekaligus.

Gara gara nila setitik, Rusak susu sebelanga. Gara gara si nona cantik, Lupa aku pake celana.

Pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan, jika kita tidak mengerjakannya.

Jika ada orang yang menyebutmu jelek, janganlah berputus asa, belum tentu orang tersebut berkata bohong.

Wanita cantik bukan jaminan kehidupan bahagia dan menyenangkan, apalagi yg jelek.

Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tetapi punya uang lebih bahagia daripada tidak punya.

Kalo spongebob kenal kamu, pasti dia berhenti berburu ubur-ubur dan jadi sainganku buat berburu cinta kamu.

Sepandai-pandai menyimpan istri muda, akhirnya tua juga.

Menahan gelak tawa itu tidak sehat. Gelak tawa akan turun ke bawah dan membasahi celana Anda.

Pakaian itu adalah pagar pelindung, Pagar seharusnya melindungi tanpa menghalangi pemandangan yang indah.

Dalam pantat yang sehat, terdapat kentut yang kuat.

Jangan pernah jatuh cinta sama sekampung, karena satu saja sudah repot, bagaimana kalau satu kampung?

Cinta sejati itu cinta yg tak butuh alasan, bego aja mencintai tanpa alasan.

Kebanyakan orang Inggris, tidak tahu 'Terima Kasih', mereka tahunya 'thank you'


150% Orang di dunia tidak tahu kalau persen cuma sampai 100.

Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan utang.

Sedikit bicara banyak bekerja, sedikit bekerja tidak bisa bicara.

Masa depan tergantung pada impian kamu, Maka pergilah tidur saja sekarang.

Wanita cantik bukan menjadi jaminan kehidupan kita menyenangkan, apalagi yang jelek.

Cinta itu photogenic, Dia memerlukan tempat gelap untuk berkembang.

Cintailah tetangga, memang rumput tetangga lebih hijau.

Jangan salahkan diri anda kalau anda jelek, salahkanlah orangtua anda, karena jelek itu keturunan.13.

Di belakang setiap pria sukses ada seorang wanita hebat, Di belakang setiap pria yang tidak sukses terkadang ada dua wanita atau lebih.

Hal utama dalam mencari suami adalah menemukan orang yang memiliki kepribadian. Mobil pribadi dan rumah pribadi.

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena mungkin itu cuma mimpi.

Pantun Cinta Ucapan Super Romantis Terbaru

Pantun cinta sangat disukai oleh para remaja saat ini. Mereka menggunakan pantun cinta ini sebagai sebuah kata ungkapan atau ucapan yang romantis buat ngegombalin pacar. Umumnya seorang remaja laki-laki suka sekali ngegombalin remaja putri dengan pantun cinta atau kata-kata cinta yang romantis.

Remaja putri juga tidak kalah dari para remaja putra. Pada dasarnya cewek suka sekali digombalin oleh laki-laki, walau sering mereka mengucapkan kata “alah gombal, Dasar tukang gombal dsb." kepada setiap laki-laki atau cowok yang coba merayunya atau memujinya, namun kenyataanya dalam hati mereka sangat suka digombalin.  Terkadang mereka juga melakukan ucapan gombal baik dengan pantun cinta atau lainya, ini agar dia mendapat gombalan atau rayuan balik dari sang cowok.

Nah, bagi sobat yang lagi kasamaran atau jatuh cinta, berikut ini kata bijak super bagikan kumpulan pantun cinta dan ucapan romantis terbaik yang langsung bisa dibaca dibawah ini.


kumpulan pantun cinta dan ucapan romantis buat pacar terbaru

Kumpulan pantun cinta romantis buat pacar


Anak unta siapa yang punya
Menangis iba kehilangan ibu
Bila cinta sudah menyapa
Rindu mulai membara di kalbu

Main layang-layang
Ada ikan hiu
Sayang .....
I love You

Abang kumis kesandung batu
I Love You

Cinta datang tak berwaktu
Semua hadir tanpa permisi
Perasaan senang dan pilu tak menentu
Untuk mencoba mengisi hati.

Cinta tak memandang bulu
Cinta juga tak mengenal waktu
Rasakan cinta dihatimu
Betapa indah mengikis kalbu

Wahai seruling buluh perindu
Suaranya memikatku
Wahai gadis pujaanku
Aku sangat cinta kamu

Ke Cimanggis membeli kopiah
Kopiah indah kan kudapati
Begitu banyak gadis yang singgah
Hanya dinda yang memikat hati.

Minta pisang ke rumah engkong
Gue sayang gak pake bohong.

Solo dan Semarang di Jawa Tengah
Kalo sayang janganlah marah.

Minta uang beli tempe
Tempe mahal tidak dibeli
Minta sayang dan di belai
Sampai mengkhayal gak jadi-jadi.

Profesor ubanan sudah linglung
Sampe mandi lupa gosok gigi
Betapa hati sedang bingung
Menunggu jawaban si jantung hati

Surat cinta dari sang pacar
Baunya harum warnanya biru
Isyarat cinta memang tak wajar
Datangnya rindu sewaktu-waktu.

Apapun dibuat jamu
Jamu pegel linu buat sariawan
Penasaran pengen ketemu
Begitu ketemu mengecewakan

Naik motor mereknya honda
Iseng mampir kerumah bang napi
Bila cinta mekar di dada
Siang terkenang malam termimpi.

Hati berdetak dalam cahaya
Seperti belati menikam dada
Cinta abadi kekal selamanya
Musim berganti tapi wajah takkan lupa.

Panah asmara telah menancap
Kedua hati pun menyatu
Asmara semakin mendekap
Cinta takkan berlalu.

Pinggan tumpah keluar sagu
Jangan pernah ragukan cintaku.

 Di dalam hati terdapat cinta
Di dalam cinta ada nama
Karena sudah tumbuh cinta
Walaupun sakit takkan terasa.

Nah, itulah beberapa pantun cinta yang romantis sebagai bentuk ucapan sayang dan rayuan buat kekasih, pacar atau calon pacar sobat.  Selamat menikmati pantun diatas semoga sobat menyukainya.

GERILYA : PUISI PERJUANGAN WS RENDRA

Salah satu puisi perjuangan karya penyair besar dan ternama Indonesia WS Rendra (Alm) yaitu puisi dengan judul “GERILYA”.

Gerilya adalah sebuah puisi perjuangan yang menceritakan tentang kisah pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia yang dengan mengorbankan  jiwa dan raganya demi bangsa Indonesia tercinta ini. Mereka berjuang sekuat tenaga sampai titik darah penghabisan tanpa sedikitpun meminta imbalan dan gaji. Mereka berjuang ikhlas dan rela menyumbangkan harta, tenaga dan nyawanya demi mengusir penjajah dari negeri ini.

Para pejuang ini berjuang dengan ikhlas tanpa lelah,. rela meninggalkan keluarga dan harta, mereka hanya mengenal satu semboyan yaitu "MERDEKA ATAU MATI".   

Itulah sekilas penjelasan tentang isi dari puisi perjuangan dengan judul “GERILYA” yang  kata kata bijak super akan bagikan dibawah ini.

Gerilya-puisi perjuangan_Ws Rendra

GERILYA
Oleh : W.S. Rendra

Tubuh biru
tatapan mata biru
lelaki berguling di jalan

Angin tergantung
terkecap pahitnya tembakau
bendungan keluh dan bencana

Tubuh biru
tatapan mata biru
lelaki berguling dijalan

Dengan tujuh lubang pelor
diketuk gerbang langit
dan menyala mentari muda
melepas kesumatnya

Gadis berjalan di subuh merah
dengan sayur-mayur di punggung
melihatnya pertama

Ia beri jeritan manis
dan duka daun wortel

Tubuh biru
tatapan mata biru
lelaki berguling dijalan

Orang-orang kampung mengenalnya
anak janda berambut ombak
ditimba air bergantang-gantang
disiram atas tubuhnya

Tubuh biru
tatapan mata biru
lelaki berguling dijalan

Lewat gardu Belanda dengan berani
berlindung warna malam
sendiri masuk kota
ingin ikut ngubur ibunya
 
Siasat
Th IX, No. 42
1955

21 TANDA DAN BUKTI ORANG BENAR-BENAR SAYANG DAN CINTA

Tanda dan bukti orang benar-benar sayang dan cinta - Banyak yang dapat kamu jadikan suatu tanda ketika si Dia benar-benar sayang dan cinta ma kamu. Terkadang kita sering penasaran dan sedikit sulit menerka apakah Dia itu cinta dan sayang benar-benar atau hanya sekedar menggoda kita.

Antara sayang beneran dan menggoda sekilas memang sulit dibedakan. Namun, seiring berjalnnya waktu nanti kamu akan tahu yang sebenarnya kok.

Jika kalian ingin tahu tanda-tanda atau bukti si dia benar-benar mencintai kamu, berikut ini kata kata bijak super bagikan resep dan tips mengenali itu semua.

Tanda-tanda Si Dia Benar-benar Cinta


Tanda dan bukti orang benar-benar sayang dan cinta

1. Orang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya,dimatanya kamu selalu yang tercantik/tertampan walaupun mungkin kamu merasa berat badan kamu sudah berlebihan atau kamu merasa kegemukan .

2. Orang yang mencintai kamu tidak pernah bisa memberikan alasan kenapa ia mencintai kamu, yang ia tahu dimatanya hanya ada kamu satu-satunya.

3. Orang yang mencintai kamu selau ingin tau tentang apa saja yang kamu lalui sepanjang hari ini, ia ingin tau kegiatan kamu.

4. Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan sms seperti “slmt pagi”
“slmt hr mggu” “slmt tidur”, walaupun kamu tidak membalas pesannya

5. Kalau kamu berulang tahun dan kamu tidak mengundangnya setidaknya ia akan telpon untuk mengucapkan selamat atau mengirim sms.

6. Orang yang mencintai kamu akan selalu mengingat setiap kejadian yang ia lalui bersama kamu, bahkan mungkin kejadian yang kamu sendiri sudah lupa setiap detailnya, karena saat itu adalah sesuatu yang berharga untuknya.

7. Orang yang mencintai kamu akan belajar menyukai lagu-lagu kesukaanmu, bahkan mungkin meminjam CD/kaset kamu,karena ia ingin tau kesukaanmu, kesukaanmu kesukaannya juga.

8. Orang yang mencintai kamu selalu mengingat tiap kata2 yang kamu ucapkan bahkan mungkin kata2 yang kamu sendiri lupa pernah mengatakannya.

9. Kalau terakhir kali ketemu, kamu sedang sakit flu, terkilir, atau sakit gigi, beberapa hari kemudian ia akan mengirim sms atau menelponmu dan menanyakan keadaanmu.. karena ia mengkhawatirkanmu.

10.Kalau kamu bilang akan menghadapi ujian ia akan menanyakan kapan ujian itu dan saat harinya tiba ia akan mengirimkan sms “good luck” atau menelponmu untuk menyemangati kamu.

11.Orang yang mencintai kamu akan memberikan suatu barang miliknya yang mungkin buat kamu itu ialah sesuatu yang biasa, tapi itu ialah suatu barang yang istimewa buat dia.

12.Orang yang mencintai kamu selalu ingin berada didekatmu dan ingin menghabiskan hari2nya denganmu.

13.Jika suatu saat kamu harus pindah ke kota lain untuk waktu yang lain ia akan memberikan nasehat supaya kamu waspada dengan lingkungan yang bisa membawa pengaruh buruk bagimu.

14.Orang yang mencintai kamu akan terdiam sesaat,saat sedang berbicara ditelpon dengan kamu, sehingga kamu menjadi binggung saat itu dia merasa sangat gugup karena kamu telah mengguncang dunianya.

15.Orang yang mencintai kamu bertindak lebih seperti saudara daripada seperti seorang kekasih.

16.Orang yang mencintai kamu sering melakukan hal2 yang konyol spt menelponmu 100x dalam sehari, atau membangunkanmu ditengah malam karena ia mengirim sms atau menelponmu. karena saat itu ia sedang memikirkan kamu.

17.Kalau kamu melihat handphone-nya maka namamu akan menghiasi sbgn besar “INBOX”nya.Ya ia masih menyimpan pesan dari kamu walaupun pesan itu sudah kamu kirim sejak berbulan2 bahkan bertahun2 yang lalu.

18.Orang yang mencintai kamu kadang MERINDUKANMU dan melakukan hal2 yang membuat kamu jengkel atau gila, saat kamu bilang tindakannya membuatmu terganggu ia akan minta maaf dan tak kan melakukannya lagi.

19.Jika kamu memintanya untuk mengajarimu sesuatu maka ia akan mengajarimu dengan sabar walaupun kamu mungkin orang yang terbodoh di dunia!

20.Jika suatu saat kamu merindukannya dan ingin memberinya kesempatan ia akan ada disana menunggumu karena ia tak pernah mencari orang lain.

21.Dan jika kamu menghindarinya atau memberi reaksi penolakan, ia akan menyadarinya dan menghilang dari kehidupanmu walaupun hal itu membunuh hatinya. Karena yang ia inginkan hanyalah kebahagiaanmu.

Jika seseorang benar cinta dan sayang sama kamu, maka tanda-tanda cinta diatas tentu akan ada pada dirinya.

7 CARA MUDAH MEMOTIVASI DIRI SENDIRI

Tujuh cara memotivasi diri sendiri - Mood dan semangat seseorang terkadang bisa naik dan turun. Ini biasa terjadi pada semua orang dan sangat manusiawi sekali. Hari ini kita mungkin dalam kondisi bahagia sehingga semangat kita juga bagus, namun besok bisa berbeda kondisinya dengan hari ini. Suasana hati yang tidak bahagia juga berpengaruh terhadap menurunnya semangat dalam diri seseorang.

Buat sobat super, berikut ini KBS  bagikan tujuh cara mudah dapatkan motivasi diri setiap harinya:

kata-kata untuk memotivasi diri sendiri


1.  Bicarakan Rencana Anda
 
Bicaralah pada pasangan Anda tentang rencana Anda, atau tuliskan dalam selembar kertas apa yang akan Anda lakukan lalu tempelkan di kulkas.

2. Ciptakan Hasrat

Lihat imbalan dari usaha Anda secara jelas. Cara ini memberikan banyak motivasi untuk membuat rencana Anda cepat terwujud. Bayangkan rumah impian Anda setiap hari, dan ini akan memberikan Anda dorongan untuk menjadikannya nyata.


3.   Ciptakan Rasa Sakit

Dalam program Neuro-Linguistic mereka mengajarkan pada Anda untuk menghubungkan rasa sakit dengan tidak melakukan tindakan. Gambaran kekasih Anda keluar dengan orang lain, saat Anda menyaksikan itu dengan diam-diam, hal itu mungkin membuat Anda termotivasi membicarakan hal-hal yang Anda hindari dengan pasangan Anda.

4. Miliki Energi

Kafein akan memberikan rasa sehat untuk sesaat, tapi dalam satu atau lain cara, Anda membutuhkan energi lebih sebagai motivasi untuk setiap hari, misalnya dengan olah raga atau tidur cukup.

5.    Miliki Sebuah Ketertarikan yang Nyata

Jika tak ada ketertarikan sama sekali Anda mungkin perlu melakukan sesuatu, untuk itu buat sebuah tujuan besar dalam pikiran Anda.

6. Ciptakan Keseimbangan Mental

Sangat sulit untuk menemukan motivasi jika Anda dalam keadaan tertekan. Hilangkan beberapa perasaan negatif Anda, atau pada akhirnya pilih kerjakan pekerjaan penting saat Anda dalam mood yang bagus.

7. Ambil Sebuah Langkah Kecil

Lakukan pengumpulan untuk satu tas besar daun-daun di halaman. Dan denagn segera Anda akan membersihkan halaman. Setiap sebuah langkah kecil yang Anda ambil untuk mencapi tujuan akan memberikan motivasi pada Anda setiap hari.

fbfe666c572deaa7ec6608c7f0095075

KATA SMS DAN PUISI CINTA ROMANTIS

Kata sms dan puisi cinta romantis berikut ini kata bijak super bagikan buat sobat yang demen SMSan dengan gebetan atau pacar dengan kata kata yang mesra dan romantis.

Selain sms cinta ada juga KBS bagikan puisi cinta yang cukup menarik dan menyentuh. Baik langsung saja sobat bisa lihat dibawah ini.

SMS CINTA DAN PUISI ROMANTIS


kata sms cinta dan puisi cinta romantis menyentuh hati

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana,
seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu
aku ingin mencintaimu dengan sederhana, seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.

Aku kirim kau cinta
karena kata serupa kristal kaca
kau bisa berkaca atau melihat luka didalamnya.

Aku tahu ternyata kamu
anak juragan tebu ya
soalnya kamu manies banget

Indah senyummu yang menawan
menambah hatiku semakin penasaran
sulit bila, tuk ungkapkan
engkau gadis yang ku puja dan ku sayang

Mau bilang kangen, dibilang sok dekat
mau bilang sayang, takut dianggap gak tau malu
mau bilang.,.,.,CINTA, takut dah ada yang punya
terpaksa dech cm bisa bilang lagi ngapa?

Mungkin cintaku bagimu
tak lebih dari sependar cahaya lilin
yang redup bersinar
di tengah ribuan cahaya terang lainnya
tapi aku minta biarlah
cahaya itu tetap menyala dihatimu
karena sutau saat itu
akan bersinar lebih terang,
disaat cahaya lainnya padam

Nih dah kusiapin makan siang\
yang istimewa buat mu
segelas cinta,sepiring rindu,
sepotong kasih, secuil cemburu,
dan sebuah doa
met maem ya….

Datanglah datang
pacarku sayang
kan kutimang
kusayang sayang dirimu seorang

Izinkan aku memasukimu
hatimu yang paling sunyi
dimana luka dan nyeri
kau simpan sendiri

Gendang gendut,
tali kecapi, kamu cemberut, manis sekali
beli mengkudu, naik andong, bila emang rindu bilang dong.,.,

Ada sepasang merpati
terbang meniti pelangi
ada sepasang hati
terbang meniti janji

Kukirimi kamu lagu,
kau bilang thank u,
kuberi sepotong coklat,
kau bilang nikmat,
ku bawakan kamu bunga,
kau bilang bahagia
bila kuberi cinta,
kan kau bilang APA?

Mari kutuntun kamu,
kedalam jiwaku
segala risauku
selalu tentangmu

Mas kamu pasti penembak ulung ya?
habisnya tatapan matamu
itu tepat banget menusuk jantung hatiku

Adek tukang kebun yah?
trus kenapa setiap melihatmu
hatiku jadi berbunga-bunga

SMS Cinta dan puisi romantis diatas bisa sobat pakai buat ngirimin kata-kata romantis ke pacar atau sang do’i.
Back to top