Kumpulan Cerita Lucu Dan Kocak Abu Nawas Terbaru

Sebelum kita masuk ke cerita lucu paling kocak dari Abu Nawas, alangkah baiknya kita mengenal sekilas tentang diri Abu Nawas. Siapakah Abu Nawas itu?

Abu Nawas adalah seorang pujangga Arab dan dianggap sebagai salah satu penyair terbesar sastra arab klasik. Beliau juga muncul beberapa kali dalam kisah Seribu Satu Malam yang sangat terkenal itu. Nama asli Abu Nawas adalah Abu Ali al-Hasan bin Hani al-Hakami. Dia dilahirkan pada 145 H (747 M ) di kota Ahvaz di negeri Persia (Iran sekarang), dengan darah dari ayah Arab dan ibu Persia mengalir di tubuhnya.

Sejak kecil ia sudah yatim. Sang ibu kemudian membawanya ke Bashrah, Irak. Di kota inilah Abu Nawas belajar berbagai ilmu pengetahuan.

Abu Nawas juga dikenal sebagai seorang yang kontroversial, Suka humor dan nyentrik. Banyak tingkah lakunya yang bikin orang lain ketawa karena dia memang pandai melucu. Namun, Abu Nawas adalah seorang yang cerdas dan pandai.

Gambar kartun Kumpulan cerita lucu Abu Nawas

Kumpulan Cerita Lucu Paling Kocak Dari Abu Nawas


ABU NAWAS MINUM RACUN


Abu Nawas pernah bekerja di sebuah perusahaan jasa jahit pakaian. Suatu hari majikannya datang membawa satu kendi madu dan karena kuatir madu itu diminum Abu Nawas, maka majikannya berbohong dengan berkata, “Abu, kendi ini berisi racun dan aku tidak mau kamu mati karena meminumnya!!!”

Sang majikan pun pergi keluar, pada saat itu Abu Nawas menjual sepotong pakaian, kemudian menggunakan uangnya untuk membeli roti dan menghabiskan madu itu dengan rotinya.

Majikannya pun datang dan sadar bahwa pakaian yang dijualnya ternyata kurang satu sedangkan madu dalam kendi juga telah habis. Bertanyalah dia pada Abu Nawas, “Abu!!! Apa sebenarnya yang telah terjadi..?”.

Abu Nawas menjawab, “Maaf tuan, tadi ada seorang pencuri yang mencuri pakaian tuan, lalu karena aku takut akan dimarahi tuan, jadi aku putuskan untuk bunuh diri saja menggunakan racun dalam kendi itu.

CERITA ABU NAWAS MELAWAN ARUS

Cerita lucu Abu Nawas yang kedua ini tidak kalaah lucu dan seru. Abu Nawas selalu dapat menemukan jalan keluar ketika sedang dalam kesulitan. Benar-benar kocak deh. Mari kita ikuti kisahnya.

Abu Nawas orang Persia yang dilahirkan pada tahun 750 M di Ahwaz meninggal pada tahun 819 M di Baghdad. Setelah dewasa ia mengembara ke Bashra dan Kufa. Di sana ia belajar bahasa Arab dan bergaul rapat sekali dengan orang-orang Badui Padang Pasir. Karena pergaulannya itu ia mahir bahasa Arab dan adat istiadat dan kegemaran orang Arab. Ia juga pandai bersyair, berpantun dan menyanyi. Ia sempat pulang ke negerinya, namun pergi lagi ke Baghdad bersama ayahnya, keduanya menghambakan diri kepada Sultan Harun Al Rasyid Raja Baghdad.

Mari kita mulai kisah penggeli hati ini. Bapaknya Abu Nawas adalah Penghulu Kerajaan Baghdad bernama Maulana. Pada suatu hari bapaknya Abu Nawas yang sudah tua itu sakit parah dan akhirnya meninggal dunia. Abu Nawas dipanggil ke istana. Ia diperintah Sultan (Raja) untuk mengubur jenazah bapaknya itu sebagaimana adat Syeikh Maulana. Apa yang dilakukan Abu Nawas hampir tiada bedanya dengan Kadi Maulana baik mengenai tatacara memandikan jenazah hingga mengkafani, menyalati dan mendo'akannya.

Maka Sultan bermaksud mengangkat Abu Nawas menjadi Kadi atau penghulu menggantikan kedudukan bapaknya. Namun, demi mendengar rencana sang Sultan. Tiba-tiba saja Abu Nawas yang cerdas itu tiba-tiba nampak berubah menjadi gila. Usai upacara pemakaman bapaknya. Abu Nawas mengambil batang sepotong batang pisang dan diperlakukannya seperti kuda, ia menunggang kuda dari batang pisang itu sambil berlari-lari dari kuburan bapaknya menuju rumahnya. Orang yang melihat menjadi terheran-heran dibuatnya.

Pada hari yang lain ia mengajak anak-anak kecil dalam jumlah yang cukup banyak untuk pergi ke makam bapaknya. Dan di atas makam bapaknya itu ia mengajak anak-anak bermain rebana dan bersuka cita. Kini semua orang semakin heran atas kelakuan Abu Nawas itu, mereka menganggap Abu Nawas sudah menjadi gila karena ditinggal mati oleh bapaknya.

Pada suatu hari ada beberapa orang utusan dari Sultan Harun Al Rasyid datang menemui Abu Nawas. "Hai Abu Nawas kau dipanggil Sultan untuk menghadap ke istana." kata Wazir utusan Sultan.
"Buat apa sultan memanggilku, aku tidak ada keperluan dengannya." jawab Abu Nawas dengan entengnya seperti tanpa beban.

"Hai Abu Nawas kau tidak boleh berkata seperti itu kepada rajamu."
"Hai wazir, kau jangan banyak cakap. Cepat ambil ini kudaku ini dan mandikan di sungai supaya bersih dan segar." kata Abu Nawas sambil menyodorkan sebatang pohon pisang yang dijadikan kuda-kudaan. Si wazir hanya geleng-geleng kepala melihat kelakuan Abu Nawas.

"Abu Nawas kau mau apa tidak menghadap Sultan?" kata wazir. "Katakan kepada rajamu, aku sudah tahu maka aku tidak mau." kata Abu Nawas.

"Apa maksudnya Abu Nawas?" tanya wazir dengan rasa penasaran. "Sudah pergi sana, bilang saja begitu kepada rajamu." segera Abu Nawas sembari menyaruk debu dan dilempar ke arah si wazir dan teman-temannya.

Si wazir segera menyingkir dari halaman rumah Abu Nawas. Mereka laporkan keadaan Abu Nawas yang seperti tak waras itu kepada Sultan Harun Al Rasyid. Dengan geram Sultan berkata, "Kalian bodoh semua, hanya menhadapkan Abu Nawas kemari saja tak becus! Ayo pergi sana ke rumah Abu Nawas bawa dia kemari dengan suka rela ataupun terpaksa!"
Si wazir segera mengajak beberapa prajurit istana. Dan dengan paksa Abu Nawas di hadirkan di hariapan raja. Namun lagi-lagi di depan raja Abu Nawas berlagak pilot bahkan tingkahnya ugal-ugalan tak selayaknya berada di hariapan seorang raja. "Abu Nawas bersikaplah sopan!" tegur Baginda.
"Ya Baginda, tahukah Anda?"
"Apa Abu Nawas...?"
"Baginda... terasi itu asalnya dari udang !"
"Kurang ajar kau menghinaku Nawas !"
"Tidak Baginda Siapa bilang udang berasal dari terasi?" Baginda merasa dilecehkan, ia naik pitam dan segera memberi perintah kepada para pengawalnya. "Hajar dia! Pukuli dia sebanyak dua puluh lima kali."
Wah-wah! Abu Nawas yang kurus kering itu akhirnya lemas tak berdaya dipukuli tentara yang bertubuh kekar. Usai dipukuli Abu Nawas disuruh keluar istana. Ketika sampai di pintu gerbang kota, ia dicegat oleh penjaga.

"Hai Abu Nawas! Tempo hari ketika kau hendak masuk ke kota ini kita telah mengadakan perjanjian. Masak kau lupa pada janjimu itu? Jika engkau diberi hadiah oleh Baginda maka engkau berkata: Aku bagi dua; engkau satu bagian, aku satu bagian. Nah, sekarang mana bagianku itu?"
"Hai penjaga pintu gerbang, apakah kau benar-benar menginginkan hadiah Baginda yang diberikan kepada tadi?"
"Iya, tentu itu kan sudah merupakan perjanjian kita?"
"Baik, aku berikan semuanya, bukan hanya satu bagian!"
"Wah ternyata kau baik hati Abu Nawas. Memang harusnya begitu, kau kan sudah sering menerima hadiah dari Baginda."
Tanpa banyak cakap lagi Abu Nawas mengambil sebatang kayu yang agak besar lalu orang itu dipukulinya sebanyak dua puluh lima kali. Tentu saja orang itu menjerit-jerit kesakitan dan menganggap Abu Nawas telah menjadi gila. Setelah penunggu gerbang kota itu klenger Abu Nawas meninggalkannya begitu saja, ia terus melangkah pulang ke rumahnya. Sementara itu si penjaga pintu gerbang mengadukan nasibnya kepada Sultan Harun Al Rasyid.

"Ya, Tuanku Syah Alam, ampun beribu ampun. Hamba datang kemari mengadukan Abu Nawas yang telah memukul hamba sebanyak dua puluh lima kali tanpa suatu kesalahan. Hamba mohom keadilan dari Tuanku Baginda."
Baginda segera memerintahkan pengawal untuk memanggil Abu Nawas. Setelah Abu Nawas berada di hariapan Baginda ia ditanya.
"Hai Abu Nawas! Benarkah kau telah memukuli penunggu pintu gerbang kota ini sebanyak dua puluh lima kali pukulan?"
Berkata Abu Nawas, "Ampun Tuanku, hamba melakukannya karena sudah sepatutnya dia menerima pukulan itu."

"Apa maksudmu? Coba kau jelaskan sebab musababnya kau memukuli orang ftu?" tanya Baginda.
"Tuanku," kata Abu Nawas, "Hamba dan penunggu pintu gerbang ini telah mengadakan perjanjian bahwa jika hamba diberi hadiah oleh Baginda maka hadiah tersebut akan dibagi dua. Satu bagian untuknya satu bagian untuk saya; Nah pagi tadi hamba menerima hadiah dua puluh lima kali pukulan, maka saya berikan pula hadiah dua puluh lima kali pukulan kepadanya."

"Hai penunggu pintu gerbang, benarkah kau telah mengadakan perjanjian seperti itu dengan Abu Nawas?" tanya Baginda. "Benar Tuanku," jawab penunggu pintu gerbang. "Tapi, hamba tiada mengira jika Baginda memberikan hadiah pukulan."

"Hahahahaha...! Dasar tukang peras, sekarang kena batunya kau!" sahut Baginda. "Abu Nawas tiada bersalah, bahkan sekarang aku tahu bahwa penjaga pintu gerbang kota Baghdad adalah orang yang suka narget, suka memeras orang! Kalau kau tidak merubah kelakuan burukmu itu sungguh aku akan memecat dan menghukum kamu!"

"Ampun Tuanku," sahut penjaga pintu gerbang dengan gemetar. Abu Nawas berkata, "Tuanku, hamba sudah lelah, sudah mau istirahat, tiba-tiba diwajibkan hadir di tempat ini, padahal hamba tiada bersalah. Hamba mohon ganti rugi. Sebab jatah waktu istirahat hamba sudah hilang karena panggilan Tuanku. Padahal besok hamba harus mencari nafkah untuk keluarga hamba." Sejenak Baginda melengak, terkejut atas protes Abu Nawas, namun tiba-tba ia tertawa terbahakbahak,
"Hahahaha... jangan kuatir Abu Nawas. "Baginda kemudian memerintahkan bendahara kerajaan memberikan sekantong uang perak kepada Abu Nawas. Abu Nawas pun pulang dengan hati gembira. Tetapi sesampai di rumahnya Abu Nawas masih bersikap aneh dan bahkan semakin nyentrik seperti orang gila sungguhan. Pada suatu hari Raja Harun Al Rasyid mengadakan rapat dengan para menterinya.

"Apa pendapat kalian mengenai Abu Nawas yang hendak ku angkat sebagai kadi?"
Wazir atau perdana meneteri berkata, "Melihat keadaan Abu Nawas yang semakin parah otaknya maka sebaiknya Tuanku mengangkat orang lain saja menjadi kadi."
Menteri-menteri yang lain juga mengutarakan pendapat yang sama. "Tuanku, Abu Nawas telah menjadi gila karena itu dia tak layak menjadi kadi."

"Baiklah, kita tunggu dulu sampai dua puluh satu hari, karena bapaknya baru saja mati. Jika tidak sembuh-sembuh juga bolehlah kita mencari kadi yang lain saja." Setelah lewat satu bulan Abu Nawas masih dianggap gila, maka Sultan Harun Al Rasyid mengangkat orang lain menjadi kadi atau penghulu kerajaan Baghdad. Konon dalam suatu pertemuan besar ada seseorang bemama Polan yang sejak lama berambisi menjadi Kadi. Ia mempengaruhi orang-orang di sekitar Baginda untuk menyetujui jika ia diangkat menjadi Kadi, maka tatkala ia mengajukan dirinya menjadi Kadi kepada Baginda maka dengan mudah Baginda menyetujuinya.

Begitu mendengar Polan diangkat menjadi kadi maka Abu Nawas mengucapkan syukur kepada Tuhan. "Alhamdulillah... aku telah terlepas dari balak yang mengerikan. Tapi, sayang sekali kenapa harus Polan yang menjadi Kadi, kenapa tidak yang lain saja."
Mengapa Abu Nawas bersikap seperti orang gila? Ceritanya begini:

Pada suatu hari ketika ayahnya sakit parah dan hendak meninggal dunia ia panggil Abu Nawas untuk menghadap. Abu Nawas pun datang mendapati bapaknya yang sudah lemah lunglai. Berkata bapaknya,
"Hai anakku, aku sudah hampir mati. Sekarang ciumlah telinga kanan dan telinga kiriku." Abu Nawas segera menuruti permintaan terakhir bapaknya. Ia cium telinga kanan bapaknya, ternyata berbau harum, sedangkan yang sebelah kiri berbau sangat busuk.

"Bagamaina anakku? Sudah kau cium?"
"Benar Bapak!"
"Ceritakankan dengan sejujurnya, baunya kedua telingaku ini."
"Aduh Pak, sungguh mengherankan, telinga Bapak yang sebelah kanan berbau harum sekali. Tapi... yang sebelah kiri kok baunya amat busuk?"
"Hai anakku Abu Nawas, tahukah apa sebabnya bisa terjadi begini?"
"Wahai bapakku, cobalah ceritakan kepada anakmu ini."

Berkata Syeikh Maulana. "Pada suatu hari datang dua orang mengadukan masalahnya kepadaku. Yang seorang aku dengarkan keluhannya. Tapi yang seorang lagi karena aku tak suka maka tak kudengar pengaduannya. Inilah resiko menjadi Kadi (Penghulu). Jia kelak kau suka menjadi Kadi maka kau akan mengalami hal yang sama, namun jika kau tidak suka menjadi Kadi maka buatlah alasan yang masuk akal agar kau tidak dipilih sebagai Kadi oleh Sultan Harun Al Rasyid. Tapi tak bisa tidak Sultan Harun Al Rasyid pastilah tetap memilihmu sebagai Kadi."

Nah, itulah sebabnya Abu Nawas pura-pura menjadi gila. Hanya untuk menghindarkan diri agar tidak diangkat menjadi kadi, seorang kadi atau penghulu pada masa itu kedudukannya seperti hakim yang memutus suatu perkara. Walaupun Abu Nawas tidak menjadi Kadi namun dia sering diajak konsultasi oleh sang Raja untuk memutus suatu perkara. Bahkan ia kerap kali dipaksa datang ke istana hanya sekedar untuk menjawab pertanyaan Baginda Raja yang aneh-aneh dan tidak masuk akal.

Bagaimana apakah sobat menyukai kisah super lucu ini. Masih banyak lagi kisah lucu dan kocak dari Abu Nawas dan mungkin posting selanjutnya akan kami berikan cerita lainya.

Pantun Cinta Ucapan Super Romantis Terbaru

Pantun ucapan cinta super romantis sangat disukai oleh para remaja saat ini. Mereka menggunakan pantun cinta ini sebagai sebuah kata ungkapan atau ucapan yang romantis buat ngegombalin pacar. Umumnya seorang remaja laki-laki suka sekali ngegombalin remaja putri dengan pantun cinta atau kata-kata cinta yang romantis.

Remaja putri juga tidak kalah dari para remaja putra. Pada dasarnya cewek suka sekali digombalin oleh laki-laki, walau sering mereka mengucapkan kata “alah gombal, Dasar tukang gombal dsb." kepada setiap laki-laki atau cowok yang coba merayunya atau memujinya, namun kenyataanya dalam hati mereka sangat suka digombalin.  Terkadang mereka juga melakukan ucapan gombal baik dengan pantun cinta atau lainya, ini agar dia mendapat gombalan atau rayuan balik dari sang cowok.

Nah, bagi sobat yang lagi kasamaran atau jatuh cinta, berikut ini kata bijak super bagikan kumpulan pantun cinta dan ucapan romantis terbaik yang langsung bisa dibaca dibawah ini.


kumpulan pantun cinta dan ucapan romantis buat pacar terbaru

Kumpulan pantun cinta romantis buat pacar


Anak unta siapa yang punya
Menangis iba kehilangan ibu
Bila cinta sudah menyapa
Rindu mulai membara di kalbu

Main layang-layang
Ada ikan hiu
Sayang .....
I love You

Abang kumis kesandung batu
I Love You

Cinta datang tak berwaktu
Semua hadir tanpa permisi
Perasaan senang dan pilu tak menentu
Untuk mencoba mengisi hati.

Cinta tak memandang bulu
Cinta juga tak mengenal waktu
Rasakan cinta dihatimu
Betapa indah mengikis kalbu

Wahai seruling buluh perindu
Suaranya memikatku
Wahai gadis pujaanku
Aku sangat cinta kamu

Ke Cimanggis membeli kopiah
Kopiah indah kan kudapati
Begitu banyak gadis yang singgah
Hanya dinda yang memikat hati.

Minta pisang ke rumah engkong
Gue sayang gak pake bohong.

Solo dan Semarang di Jawa Tengah
Kalo sayang janganlah marah.

Minta uang beli tempe
Tempe mahal tidak dibeli
Minta sayang dan di belai
Sampai mengkhayal gak jadi-jadi.

Profesor ubanan sudah linglung
Sampe mandi lupa gosok gigi
Betapa hati sedang bingung
Menunggu jawaban si jantung hati

Surat cinta dari sang pacar
Baunya harum warnanya biru
Isyarat cinta memang tak wajar
Datangnya rindu sewaktu-waktu.

Apapun dibuat jamu
Jamu pegel linu buat sariawan
Penasaran pengen ketemu
Begitu ketemu mengecewakan

Naik motor mereknya honda
Iseng mampir kerumah bang napi
Bila cinta mekar di dada
Siang terkenang malam termimpi.

Hati berdetak dalam cahaya
Seperti belati menikam dada
Cinta abadi kekal selamanya
Musim berganti tapi wajah takkan lupa.

Panah asmara telah menancap
Kedua hati pun menyatu
Asmara semakin mendekap
Cinta takkan berlalu.

Pinggan tumpah keluar sagu
Jangan pernah ragukan cintaku.

 Di dalam hati terdapat cinta
Di dalam cinta ada nama
Karena sudah tumbuh cinta
Walaupun sakit takkan terasa.

Nah, itulah beberapa pantun cinta yang romantis sebagai bentuk ucapan sayang dan rayuan buat kekasih, pacar atau calon pacar sobat.  Selamat menikmati pantun diatas semoga sobat menyukainya.

Kata Kata Cinta Super Lucu Romantis

Kata kata cinta lucu dan romantis selalu menjadi hal yang paling disukai terutama oleh muda-mudi yang lagi masanya berpacaran.

Cinta memang selalu menarik dan tidak habis ceritanya. Perumpamaan akan cinta juga bermunculan semakin menarik dan kreatif.

Diantara kata kata cinta yang menarik yaitu seperti kata cinta lucu, kata cinta romantis, kata lebay rayuan gombal dan lainya.

Contoh kata cinta lucu misalnya “ Cinta memang gila, tapi yang lebih gila adalah orang yang mencintai cinta, karena sudah tau gila masih juga dicinta”. Hehe ngawur sob.

kata kata cinta super lucu romantis
 
Kata kata cinta lucu unik dan menarik


Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, dan sangat menyenangkan tidak mencintai orang yang mencintaimu.

Cinta tidak memandang cakep atau jelek, gak percaya? Tanyakan hal ini sama orang jelek.

Kamu tidak dapat mengubah apa yang telah kamu mulai, tetapi kamu dapat mengubah apa yang kamu mau ubah.

Sumpah kamu tuh nakutin banget jadi orang, Hah takut kenapa? bikin aku takut kehilangan kamu. Iiih, Sxank bisaaa aja.

Kita ke toko bunga yuk! Mau beli apa? Beli bibit cinta buat ditanam di hatimu.

Bila televisi butuh antena untuk menangkap siaran, kalo abang butuh perhatianmu untuk siarkan kerinduan ini.

Tolong napas aku sesek banget ! Aduh kok bisa ? Karena separuh nafasku ada di kamu.

Seandainya aku menjadi gelas, aku hanya mau diisi oleh cintamu, karena hanya cintamu yg dapat mengisi penuh hatiku .

Sepertinya ak harus nambah memori, soalnya ak sudah overload datanya kebanyakan mikirin kamu.

Bapak kamu tentu seorang teroris ya,? soalnya kamu lah bom hatiku.

Menjaga kebersihan itu memang wajib, tapi menjaga perasaan kamu itu lebih wajib bagi aku.

Kalo spongebob kenal kamu, pasti dia berhenti berburu ubur-ubur dan jadi sainganku buat berburu cinta kamu.

Wanita cantik bukan jaminan kehidupan kita menyenangkan, apalagi yang jelek.

Jika kamu ingin bersinar seperti matahari, pertama kamu harus terbakar sepertinya.

Jangan tertarik kpd seseorang karena parasnya, tapi buat orang lain tertarik dgn keelokan parasmu.

Ada 3 cinta yang tak akan pernah habis, 1. Cinta Tuhan kpd umatnya, 2. Cinta org tua kpd anaknya, 3. Cinta fitri

nanti kalo naek motor, kamu pegangan ama aku yaah, aku takut kamu jatuh. klo kamu jatuh. nanti aku disangka… buang sampah sembarangan!

Kmu berada disudut jalan tersipu malu.Wajah kmu berseri. Dgn penuh segan kmu ulurkan tanganmu. Tanpa ragu seraya berkata. Minta Sedekahnya.

Hidup ini kadang di atas dan kadang di bawah. kadang ayam nginjak tai kita, kadang kita nginjak tai ayam.

Masa depan itu bagaimana nanti. masa depan itu nanti bagaimana jadi bingung.

Jangan putus asa, tidak semua orang menilai manusia dari fisiknya

Hidup ini kadang di atas dan kadang di bawah. kadang ayam nginjak tai kita, kadang kita nginjak tai ayam.

Jadilah diri anda anda sendiri, kalau anda jelek syukurilah kejelekan anda.

Pemerintah akan segera mengganti warna tabung gas 3kg jadi kuning , kelabu , merah muda atau biru, karena  warna hijau pasti meledak menurut tukang balon.

Sisi positif merokok sebenernya banyak : "Diantaranya positif kanker, positif impoten, positif gangguan kehamilan dan janin..."

Matamu indah.. sangat bersinar.. tiapku bicara.. kudengar suara yang merdu.. wajahmu.. selalu kuingat di hari hariku.. sungguh wajahmu mngingatkanku.. pada hewan pliharaanku yang telah tiada.

Teganya kau.. aku telpon  kamu tak jawab, aku sms pun kamu tak balas, dasar jahat kau. ok ...ternyata aku sadar sekarang bahwa pulsaku kini habis dan harus di isi dulu.

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, karena hanya dengan itu kamu bisa pergi ke tempat-tempat kamu ingin pergi.

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. olehnya jangan paku dirimu di pintu yang sudah tertutup.

Sahabat terbaik adalah uang, karena uang dapat mendatangkan sahabat.

Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, makanya taksir orang sebanyak mungkin.

Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, tetapi lebih baik bahagia diatas penderitaan orang lain dari pada menangis

Masa depan yang cerah selalu tergantung kepada masa lalu yang dilupakan, tetapi masa lalu yang indah tak mudah untuk dilupakan.

Kata Cinta Lucu Rayuan Gombal


Bumi itu warna-warni  isinya, sama seperti kamu yang bikin hidup aku berwarna-warni.

Bedanya kamu sama krupuk? kalo krupuk pelengkap makanan, kalo kamu pelengkap hidupku

Cintaku ke kamu itu seperti sepeda fixie, susah diremnya.

Kehilangan kamu seperti jalan yg tdk ada lampu lalu lintas, semuanya menjadi berantakan.

Mencintai kamu itu bikin ketagihan, selalu ingin lagi dan ingin lagi

Kayanya aku bakal punya hobi baru nih selama liburan, yaitu ngangenin kamu

Hay aku anak politik, tapi tanpa perlu kamu politisir, hati aku sudah untukmu

Teruslah lari. namun bila kau capek, tengoklah ke belakang. ada saya yg senantiasa menantimu.

Kalo cintaku ke kamu itu ibarat sebuah mobil, mungkin sekarang macet udah sampai ke planet pluto. 

Putus koneksi internet, aku masih bisa sabar. Tapi putus dari kamu, napas pun aku tak sanggup.

waktu menciptakanmu makhluk indah sepertimu, sepertinya tuhan menggunakan banyak waktu lembur deh.

Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu,olehnya jangan berikan cintamu sekaligus.

Gara gara nila setitik, Rusak susu sebelanga. Gara gara si nona cantik, Lupa aku pake celana.

Pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan, jika kita tidak mengerjakannya.

Jika ada orang yang menyebutmu jelek, janganlah berputus asa, belum tentu orang tersebut berkata bohong.

Wanita cantik bukan jaminan kehidupan bahagia dan menyenangkan, apalagi yg jelek.

Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tetapi punya uang lebih bahagia daripada tidak punya.

Kalo spongebob kenal kamu, pasti dia berhenti berburu ubur-ubur dan jadi sainganku buat berburu cinta kamu.

Sepandai-pandai menyimpan istri muda, akhirnya tua juga.

Menahan gelak tawa itu tidak sehat. Gelak tawa akan turun ke bawah dan membasahi celana Anda.

Pakaian itu adalah pagar pelindung, Pagar seharusnya melindungi tanpa menghalangi pemandangan yang indah.

Dalam pantat yang sehat, terdapat kentut yang kuat.

Jangan pernah jatuh cinta sama sekampung, karena satu saja sudah repot, bagaimana kalau satu kampung?

Cinta sejati itu cinta yg tak butuh alasan, bego aja mencintai tanpa alasan.

Kebanyakan orang Inggris, tidak tahu 'Terima Kasih', mereka tahunya 'thank you'


150% Orang di dunia tidak tahu kalau persen cuma sampai 100.

Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan utang.

Sedikit bicara banyak bekerja, sedikit bekerja tidak bisa bicara.

Masa depan tergantung pada impian kamu, Maka pergilah tidur saja sekarang.

Wanita cantik bukan menjadi jaminan kehidupan kita menyenangkan, apalagi yang jelek.

Cinta itu photogenic, Dia memerlukan tempat gelap untuk berkembang.

Cintailah tetangga, memang rumput tetangga lebih hijau.

Jangan salahkan diri anda kalau anda jelek, salahkanlah orangtua anda, karena jelek itu keturunan.13.

Di belakang setiap pria sukses ada seorang wanita hebat, Di belakang setiap pria yang tidak sukses terkadang ada dua wanita atau lebih.

Hal utama dalam mencari suami adalah menemukan orang yang memiliki kepribadian. Mobil pribadi dan rumah pribadi.

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena mungkin itu cuma mimpi.

Kumpulan Kata Kata Permintaan Maaf Buat Pacar Dan Sahabat

Kumpulan Kata Kata Permintaan Maaf Buat Pacar Dan Sahabat - Meminta maaf dan memberi maaf adalah perbuatan mulia dan dianjurkan oleh agama. Ketika kita berbuat salah kepada orang lain sudah semestinya kita meminta maaf. Dan begitu juga sudah sebaliknya kita juga memberikan maaf kepada orang yang berbuat tidak adil kepada kita.

Namun, meminta maaf tidak hanya sekedar ngomong maaf saja. Meminta maaf harus dengan kata kata yang sopan, indah, bijak dan tidak menyinggung siapapun. Dan juga harus di momen yang tepat.

Buat sobat, berikut ini ada kumpulan kata kata permintaan maaf buat pacar dan sahabat romantis dan indah yang dapat sobat jadikan bahan rujukan.



kumpulan kata kata permintaan maaf buat pacar dan sahabat romantis dan indah yang dapat sobat jadikan bahan rujukan


Kata-Kata Maaf Untuk Sahabat

Aku sadar teman, aku bukanlah orang yang bisa menjadi teman yang baik buatmu. Semua yang telah kuperbuat aku mengakui kalau tu adalah kebodohan dan kesalahanku. Jadi dari lubuk hatiku yang dalam, maafkanlah aku kawan.

Dalam hidup, kadang apa yang tidak kita inginkan datang menghampiri. Hingga khilaf dalam hati kadang buta akan ketulusan seorang sahabat, dan saat apa yang kita inginkan dapat kita raih, ternyata keinginan tersebut tidak dapat membuat bahagia lebih daripada seorang sahabat. Sahabat, maafkan atas kekhilafanku.

Pagi-pagi sudah minum jamu, jamunya terbuat dari kembang Turi.
Bila ku bersalah padamu sobat, I am so sorry.

Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan. Kita tidak dapat meneruskan hidup dengan baik jika tidak dapat melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

Katanya kamu suka naik odong-odong, katanya juga kamu suka pakai jubah.
Plis maafin aku donk, aku berjanji akan berubah.

Terima kasih telah memaafkanku wahai sahabat, walupun syaratnya minta digendong.
Katanya udah maafin aku, kalau gitu senyum donk.


Kata-Kata Maaf Buat Pacar

Aku cinta dan sayang padamu dan aku tidak ingin kehilanganmu. Aku sadar kesalahanku. Maka dari lubuk hatiku aku minta maaf ke kamu, dan berikan kesempatan aku tuk memperbaikinya.

Aku tak mengerti mengapa kau menjadi ngambek seperti ini.
Aku pula tak tau apa yang kau inginkan saat ini.
Ku hanya bisa meminta maaf bila ku tak mampu memahamimu, memahami keinginanmu.
Tapi ku hanya ingin kau tau, betapa aku sangat sayang dan cinta padamu.

Tak sadar Mulut ini berucap seperti pisau yang menyayat hatimu, Tak sadar raga ini melukai Ragamu, Tersadar diriku untuk selalu meminta maaf padamu, dengan tulus cinta dan kelemahan hati, juga janji untuk mencoba lebih baik dari sebelumnya dan menjaga ucapan dan raga ini untuk menyakitimu lagi, Terimalah Permintaan Maafku ini.

Tuhan,Tolong jagain yang baca sms ni.
Temani dia Dikala q gk bisa mnemaninya, bikin dia tersenyum dikala q gk bisa buatnya tersenyum, krn Kau tau apa yg q tau, & Kau punya apa yg q gk pny. & sampaikan pesan maaf dariku, yg prnh buat dy kecewa, yg prnh buat dy sedih slama q kenal dy. Moga q dpt maaf darinya, agar smw brjln dgn indah. & ini pesanku utk dy.

Aku memang seorang laiki-laki yang tolol, tolol karena tidak membuat hati perempuan yang mencintai laki-laki tersebut tersenyum, malah membuat hati perempuan itu bersedih.

Teringat akan Kesalahanku yang lalu dan tak sengaja padamu, sehingga membuatmu menangis tersedu-sedu seakan hati ini teriris, Kurangkai kata sederhana untuk mendapatkan Permintaan Maafmu Yang tulus dan tak kan q ulangi lagi Kesalahan yang ke dua kali.


Aku memang seorang pria yang bodoh, bodoh karena telah membuat wanita yang menyayangi pria tersebut setulus hatinya menangis.

Maafkan aku duhai kekasihku, aku sangat menyayangimu, ku berharap kau dapat memaafkanku.

Maaf bila ku telah mengukir luka di hatimu.
Maaf pula bila ku telah membuatmu meneteskan air mata.
Dan maaf ku memang hanya manusia biasa yang tak bisa luput dari dosa.



Kata kata minta maaf diatas semoga dapat membantu sobat yang memang membutuhkannya. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga sobat menyukainya.

Ucapan Selamat Malam Atau Bobo Romantis Buat Pacar

Wanita sangat senang jika diperhatikan, bentuk perhatian kecil yang sangat erarti dan menyenangkan hatinya yaitu memberikan ucapan selamat malam atau selamat bobo/tidur. Jadi buat sobat, jangan meremehkan hal-hal kecil seperti memberikan ucapan selamat tidur, selamat malam dan lainya kepada sang pacar.

Ucapan selamat malam atau selamat tidur buat pacar kalimatnya sangat beragam. Bisa melalui SMS, BBM, atau by phone. Nah, kali ini kata super ada beberapa contoh ucapan selamat malam romantis buat pacar tersanyang yang dapat sobat jadikan pilihan.

Beb, Pejamkanlah matamu bersama heningnya malam dan petiklah bunga mimpi dengan jemari tanganmu. Tidurlah dalam sejuta mimpimu.. hingga pagi datang menyapamu dengan senyuman dari bibirmu.. selamat malam cinta.

Apa yang engkau rasakan sekarang, sama dengan apa yang aku rasakan, hati kita telah menyatu, sekarang rebahkanlah tubuhmu di peraduan cintaku dan bawalah aku tuk bermain dalam mimpi indahmu..Have a nice Dream.

Istirahatlah sayang, tutup matamu yang indah itu, buang segala problema, tenangkan jiwa dan ragamu, met beristerahat ya sayang.

Hari yang indah telah terlewati, mentari sore telah menepi, malam datang menjemput, mengantar kita ke alam mimpi. met bobo yang, mimpi yang indah yach.

Hujan menimang malam Nada segar nyanyikan Itu lagu tentang kerinduan Di hatiku untukmu pujaan hati, met Tidur yang.

Sayangku, pejamkan matamu, dan sebutlah namaku sambil membayangkan aku, bawalah aku bersama mimpi indahmu, selamat tidur sayangku.

Saat matamu telah lelah, ingatlah aku yang yang selalu merindukanmu, membayangkanmu, malam ini ingin rasanya aku mengarungi mimpi bersamamu menyelami khayal yang selalu bersarang dalam fikiranku, selamat tidur sayang.

Redup sinar bulan dilangit, seakan mengerti tentang kita, membisikkan isyarat indah, semilir angin malam berpesan akan kata indah membawa pesan cintaku untuk ucapkan selamat malam padamu. selamat tidur sayangku.

Saat malam datang ingatlah kalau aku selalu memikirkan dirimu dan bermimpilah dengan khayalan indahmu, ketika itulah aku akan menyempurnakan mimpi-mimpi indahmu.

Dalam anganku, engkau selalu tersenyum, seolah mengajakku untuk terbang bersama mu untuk menuju purnama rindu yang menyejukkan hatiku, Selamat tidur yah.. sampai jumpa besok.

Di malam yang dingin ini aku mau mengucapin selamat tidur ya sayang. Semoga Tidurmu kan nyenyak dan Pagimu dapat membuatmu lebih ceria kembali.

Sayang, Lihatlah, Bintang itu hanya ada satu, Karnea ia yang paling terang, Seperti do’aku malam ini, Jagalah tidurmu dan sampaikan salamku kepada malaikat kecil yang ada di samping menjagamu.

Larut belum menyapa... ucapkan do’a mana kala jiwamu masih percaya kepada kuasa-Nya, semoga indahnya sinar rembulan kan selalu menyapa.. Have a Nice Dream Honey.

Mimpimu malam ini ku harap indah, Seindah apa yang kamu lihat ketika bunga-bunga merekah Di taman mimpimu berteman dengan peri-peri, Merasakan Keharuman bunga-bunga yang tak berduri, Semoga harapan esok kan terwujud jadi nyata. Selamat Malam dan Selamat Tidur yach sayang.

Seperti layaknya bintang yang selalu menghiasi indahnya malam, kamu pun begitu sudah membuat hidupku selalu indah. Dan seperti layaknya mimpi indah, semoga kamu bisa selalu memimpikanku sepanjang tidurmu, I love you sayang.

Pejamkan mata di keindahan malam ini dan tidurlah dalam kehangatan malam ini supaya ketika kamu bangun, senyumanmu lah yang akan menyapa sang mentari di pagi hari.

Matahari hanya ada satu, bulan juga hanya satu, tapi di langit ada banyak bintang, jadi Tuhan gak akan marah kalau aku ambil satu bintang untuk temenin kamu tidur malam ini. Met tidur honey.


Itulah kata ucapan selamat malam romantis buat pacar tersayang yang dapat sobat pilih sebagai bentuk perhatian kepada wanita spsial dihati. Semoga ucapan selamat tidur ini dapat berguna OK.

3 Puisi Kangen Yang Bikin Hati Sedih

KATABIJAKSUPER.COM; Salah satu puisi yang bisa bikin seseorang menjadi meneteskan air mata ketika membacanya yaitu puisi rindu atau kangen kepada seseorang dalam suasana tertentu. Orang akaan cenderung sedih hati ketika merindukan seseorang atau suatu hal kembali padanya.

Nah, contoh puisi itu tercemin dalam 3 puisi kangen yang bikin sedih yang kata super bagikan kali ini.

Surat Rindu

Wahai malam ..
Bawalah surat rindukku
Dan bisikan dalam sepi pada ibuku
Wahai malam ..
Bawalah surat rindukku
Dan bisikkan dalam gelap pada ayahku
Wahai malam ..
Bawalah surat rindukku
Dan bisikkan dalam tidur saudaraku
Wahai malam ..
Bawalah surat rindukku
Dan sampaikan pada tuhanku yang maha pengasih dan penyayang
''Bahagiakanlah, setiap hati yang kurindu

Hati Yang Terbelenggu

Saat rindu menyesak di dada
Terbungkus derita menyayat hati
Aku seperti kehabisan nafas
Habis oksigen karna merindukanmu
Aku takut terbiasa dengan rasa ini
Membuat hati jadi kebal rasa
Aku takut terbiasa dengan rindu ini
Membuat hati jadi mati rasa
Segenap hati aku menjaga
Agar pelita cinta tetap menyala
Tak kubiarkan redup walau sesaat
Semua kulakukan hanya untukmu.

Aku Rindu

Tenggelam aku dalam lamunan
Duduk terdiam memikirkan sang kekasih
Bayangannya menari di mata
Menghadirkan cerita dalam hati
Aku rindu dia
Aku rindu pelukanya
Aku rindu kecupannya
Aku rindu belaiannya
Kekasih, cepatlah datang
Tak kuasa menahan rasa ini
Rindu ini menggerogoti jiwa
Menusuk hingga ke tulang sumsum
Ingin kuraih ku dekap kau dalam pelukku
Rasakan degup jantung yang kian menderu
Mengusir rasa lapar dan haus akan cintamu
Sungguh aku merindukanmu.

Itulah 3 puisi kangen yang bisa bikin hati sedih saat membacanya. Selamat menikmati puisinya sobat.

Kata Kata Renungan Malam Kegiatan Pramuka Terbaru

Kata kata bijak super; Di dalam kegiatan keramukaan seperti perkemahan HUT Pramuka, biasanya dijadwalkan renungan malam bagi para peserta perkemahan. Renungan malam ini berguna sebagai media koreksi terhadap diri para peserta atas segala salah yang pernah dilakukannya sekaligus untuk membangkitkan kembali semangat diri yang mungkin telah pupus atau layu diterpa prahara atau badai kehidupan.

Misalnya dalam perkemahan hari ulang tahun pramuka ada yang namanya Upacara Ulang Janji yang didalamnya juga mengandung makna dan manfaat yang dalam buat para pramuka.

Ada beberapa kata kata renungan yang cocok dan bagus untuk dijadikan kalimat renungan malam dalam kegiatan kepramukaan.

Contoh Teks Renungan Malam 1


Suasana malam hening
Sebersit cahaya merona redup
Semilir angin berhembus pelan
Menuai kesan kesejukan alam
Menempa ketabahan hati kehidupan insani

Tak terasa 51tahun telah berlalu
Saat tercipta Praja Muda Karana
Yang siap sedia mempersiapkan kaum muda
Yang tidak hanya mencintai diri sendiri
Melainkan kaum muda yang cinta Tanah Air,
Bangsa, Negara, Agama dan Keluarga

Malam yang hening ini
Adalah wahana merenung diri
Mengingat kembali makna pandu sejati
Mengemban tugas suci bakti diri

Sentuhan angin malam telah membawaku
Untuk bertanya tugas mulia diriku
Apa yang telah kuberikan kepada bangsaku
Apa yang dapat kuperbuat untukmu negaraku
Sampai dimana ukuran bakti yang aku semaikan
Suatu pertanyaan yang dapat terjawab
Bagi Anggota Pramuka harapan bangsa

Praja Muda Karana harapan Ibu Pertiwi
Dipundakmu tertumpu tanggung jawab dan tugas suci
Mempersiapkan kaum muda yang sehat
Untuk hidup dalam dunia yang penuh tantangan
Mampukah mewujudkan cita-cita mulia
Janji dan ketentuan moral yang terpancar
Dijiwahi sinar Kode Kehormatan Gerakan Pramuka,
Adalah jawabannya.

Praja Muda Karana Ksatria Bangsa
Esok lusa akan kutanamkan benih-benih kebajikan
Akan kutaburkan warna keluhuran jiwa
Akan kulaksanakan Tri Bakti Pramuka

Saudaraku pengabdian adalah segala-galanya
Kepada Tuhan
Kepada Negara
Kepada Bangsa
Kepada Keluarga
Untuk ikut menciptakan masyarakat adil makmur,
Dan mewujudkan masa depan yang lebih gemilang.

Contoh Teks Renungan 2

Adik-adik semua, perlu kalian ketahui bahwa salah satu tradisi persami/pelantikan adalah renungan malam. Kegiatan kita kali ini kiranya telah berlangsung sekitar 12 jam, bersama sesama pramuka penggalang MTs.Nurul Huda. Saat adik-adik mempersiapkan untuk kegiatan Persami ini, tentunya tidak lepas dari orang tua kalian. Adik – adik bisa berkumpul disini karena restu dari orang tua. Apapun kalian masih tergantung pada orang tua. Mereka di rumah memendam rasa rindu kepada kalian. Tapi, apa kalian rindu dengan mereka ? Di setiap waktu mereka selalu berdoa agar kalian diberikan keselamatan. Apa itu juga kalian lakukan? Apa kalian mendoakan mereka? Kita sebagai seorang anak, wajib untuk menghormati kedua orang tua kita. Terutama pada ibu kita. Ingat dik ! Surga itu ada di telapak kaki ibu..

Ibu adalah sosok wanita yang sangat tegar dan penuh pengorbanan. Di saat kita masih di dalam kandungan seorang ibu, kita sudah diberi kasih sayang yang sangat begitu besar olehnya. Selama 9 bulan seorang ibu mengandung anaknya tanpa ada rasa pamrih. Dan dengan perjuangan seorang ibu, kita dapat terlahir di dunia ini dengan taruhan hidup atau mati. Setelah kita di lahirkan dan setelah itu ibu juga yang merawat dan membesarkannya dengan ikhlas. Disaat kita menangis di tengah malam ibu bangun dan menimang kita dengan penuh kasih sayang. Disaat kita berlatih berjalan, namun kita terjatuh dan menangis.. Apa yang dilakukan ibu? Ia mengendong dan menenangkan kita. Apakah kalian teringat saat kalian diajak oleh ibu kalian pergi ke suatu tempat, dan kalian menginginkan sesuatu. Kalian tak pernah perdulikan seberapa uang ibu kalian. Dan ibu pun, tak akan mengeluh, dan tak akan menceritakannya kepada kalian bahwa uangnya terbatas. Namun malahan ia tetap membelikan kalian, sesuai yang kalian minta. Disaat kalian melakukan kesalahan, dan membuat ibu marah kepada kalian. Itu bukan tanda ibu tak sayang, melainkan ibu sangat sayang kepada kalian. Ibu ingin yang terbaik untuk kalian. Ibu ingin kalian tak berada di jalan yang salah. Masihkah kalian ingat itu semua? Sudahkah kalian berterima kasih kepada ibu kalian? Sudahkah kalian mohon ampun kepada ibu kalian? Sungguh... banyak sekali pengorbanan seorang ibu kepada anaknya. Tetapi mengapa seorang anak yang sudah tumbuh besar dan dewasa tidak mau berbakti kepada ibunya? Apakah mereka merasa dirinya itu tidak lagi membutuhkan seorang ibu yang telah membesarkannya dari kecil ? Kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu tak akan pernah tergantikan oleh apa dan akan ada untuk anaknya selamanya meskipun anaknya tak berbakti kepadanya.sungguh sangat besar pengorbanan seorang ibu kepada anaknya maka dari itu kita jangan sampai melukai hati seorang ibu yang telah banyak berkorban untuk kita. Kakak berharap, setelah nanti kalian sampai dirumah minta maaf, berterima kasih dan peluk ibu kalian.

Selain sosok ibu yang berarti dalam hidup kita adalah Guru. Perjuangan seorang guru tidak dapat dinilai dengan apapun. Guru merupakan seseorang yang sangat berjasa dalam menuntut ilmu. Gurulah yang membimbing, mengajar hingga kiita bisa membaca dan menulis. Senyum indah selalu menghiasi wajahnya. Dia mengisi dengan kesabarannya. Hilang dahagaku yang haus akan ilmu. Jika disaat dia mengajar di depan kelas, namun murid-muridnya tak memperhatikannya, tapi dia tetap sabar. Meskipun ia mengerutkan wajahnya, itu pun tetap dirangkai dengan senyumnya. Tahukah kalian, betapa susahnya, betapa beratnya, dan begitu besarnya perjuangan seorang guru? Jangan pernah kalian coba untuk sakiti hati seorang guru, apalagi membuat ia kecewa dan marah pada kalian!!! Dia yang mengajari banyak hal tentang ilmu pengetahuan maupun ilmu pekerti. Memberi semangat pada kita itulah dia. Dia sangat berjasa dan sangat berpengaruh pada hidup kita. Tanpa guru dunia ini akan hampa. Ada sebuah cerita tentang seorang guru. Jadi, pada tempo hari jadi sendu terasa. Mereka mendengar kabar bahwa sang guru dirawat di rumah sakit. Setelah mendengar kabar itu, mereka pun terdiam seribu bahasa. Mereka merenungkan sesuatu hal. Yang mereka pikirkan, apa ini ada hubungannya yang telah mereka perbuat tanpa sengaja pada tempo hari ? Hanya karena canda yang tak tepat, membuatnya marah pada mereka. Saat dia memberikan tugas, namun mereka menolaknya. Hal ini membuatnya marah, namun itu semua hanya ia pendam. Sehingga membuatnya masuk ke rumah sakit. Apakah kalian pernah terpikirkan oleh ini? Apakah kalian pernah memperdulikan perasaan guru kalian? Perasaan seorang guru itu begitu peka. Jadi jangan pernah sakiti guru kalian sampai kapanpun. Patuhilah apa yang ia perintahkan !!! Guru bekerja dengan penuh ketulusan jiwa dan memberinya dengan penuh kasih sayang..

Seorang teman adalah tempat dimana kita mencurahkan hati. Namun, sering kita salah gunakannya. Kita sering membohongi mereka, kita sering menyakiti mereka, bahkan kita sering membuatnya marah. Padahal kita yang salah, tapi apa kalian pernah yang memulai untuk minta maaf? Mereka yang menemani kita. Hari demi hari kita lewati bersama. Atas semua kebaikan – kebaikan mereka dan sebagai tempat curhat terbaik jangan pernah sakiti mereka. Sahabat sejati akan selalu bersama. Walau raga jauh, tapi hati selalu dekat. Jangan pernah kalian sakiti orang yang kalian sayang, jika kalian tak ingin kehilangan mereka !!

Terimakasih sudah mau mampir dan membaca apa yang telah kami bagikan. Semoga contoh renungan malam ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Kata Kata Do’a Terbaik Dari Mario Teguh

Berikut yang kata bijak super bagikan adalah kumpulan kata kata do’a terbaik dari Mario Teguh sang motivator hebat di negeri ini dengan salamnya yang khas yaitu salam super.

Do’a dibawah ini merupakan do’a yang baik dengan kata kata yang lembut dan indah. Penuh kerendahan hati dan sopan. Jadi, sungguh ini merupakan sebuah kata super yang berisi do’a kepada Tuhan YME.

kata kata do'a terbaik dari Mario Teguh

Katakanlah Aamiin, jika pagi ini Anda berharap ...

Agar Tuhan membantu Anda menguatkan diri di atas rasa malas dan kesukaan menunda.
Agar Tuhan menguatkan hati Anda, sehingga Anda mampu mendengar celaan dan hinaan dengan damai, dan tetap belajar dan bekerja keras untuk menjadi lebih sukses daripada para pembenci itu.

Agar Tuhan meluruskan jalan kehidupan Anda, meninggikan derajat Anda, mengkayakan hati dan kehidupan Anda, membahagiakan keluarga Anda, membesarkan kemanfaatan Anda bagi sesama.

Aamiin...

Katakanlah Aamiin,
jika ketiga permintaan malam ini adalah doa Anda juga …
Tuhan, lancarkanlah jalan naik kehidupanku, dan sampaikanlah aku ke kesejahteraan yang membahagiakan Ibu dan Ayahku.

Tuhan, sandingkanlah aku dengan jiwa baik yang mencintaiku dengan setia, dalam keluarga yang rukun dan sejahtera.

Dan Tuhan, jadikanlah aku pribadi yang penting bagi kebaikan lingkunganku.
Aamiin...

Jika ada doa khusus yang Anda butuhkan untuk anggota keluarga Anda yang terkasih, mohon sertakanlah di sini agar kami semua bisa turut mengaminkannya.
Semoga ketiga doa kita malam ini mulai dijawab dengan indah esok pagi.
Aamiin...

Mario Teguh – Loving you all as always

Tuhan kami Yang Maha Pemberi,
Hembuskanlah kedamaian-Mu kepada diriku,
agar hening hati dan pikiran ini,
agar bergema pengertian agung
dari-Mu yang membarukan jiwaku.
Tuhanku,
bantulah aku untuk memantaskan diri
hingga aku dapat menjadi pribadi yang lebih bergembira,
lebih percaya diri dan lebih penyayang.
Aamiin..

Mario Teguh - Loving you all as always

Mohon jangan lupa menyertakan 'Aamiin' ya?

Tuhan Yang Maha Kaya,
Di senja ini mohon Engkau mencabut kekecewaan dan mendamaikan kami dalam kesyukuran.
Jernihkanlah pikiran kami, agar kami cepat melihat jalan keluar dari masalah dan kesulitan kami.
Mudahkanlah bagi kami yang jujur dan mencintaiMu untuk hidup dengan damai dan terpenuhi.
Aamiin.

Mario Teguh - Loving you all as always

Tuhan,
damaikanlah hatiku,
jernihkanlah pikiranku,
luruskanlah jalan kehidupanku,
besarkanlah rezekiku,
harmoniskanlah keluargaku,
dan panjangkanlah umurku.
Aamiin

Tuhan,
jauhkanlah hidupku dari kerumitan,
sederhanakanlah jalanku untuk berbahagia,
lancarkanlah rezekiku, dan panjangkanlah umurku
dalam kesehatan dan keberkahan.
Aamiin

Tuhan, ini doa untuk Ibu dan Ayahku:
Gagahkanlah hatinya, sehatkanlah tubuhnya, dan selalu besarkanlah rezekinya.
Damaikanlah hatinya, sehatkanlah tubuhnya, dan selalu kasihilah dia ya Tuhan.
Panjangkanlah umur mereka, dalam kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan.
Aamiin
----------------
Mario Teguh - Loving you all as always
Jangan lupa ikut bilang Aamiin ya?

Mari berdo’a yang baik-baik kepada Tuhan YME. Berdo’a merupakan bentuk pengakuan kita atas kekuasaan Tuhan. Jadi jangan sungkan-sungkan untuk meminta sesuatu langsung kepada Tuhan YME dengan kata kata do’a yang baik, sopan dan indah.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Setelah sebulan penuh lamanya umat Islam di seluruh dunia melaksanakan puasa ramadhan. Maka tibalah hari kemenangan, hari yang penuh kegembiraan dan keceriaan, hari yang suci yaitu idul fitri.
Dilihat dari segi bahasa idul fitri berasal dari bahasa arab dan terdiri dari dua suku kata yaitu “Ied” yang berarti hari raya dan “Fitri” yang berarti berbuka puasa. Jadi penggabungan dua suku kata ini dapat diartikan bahwa Idul Fitri merupakan hari berbuka secara massal umat Islam setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa ramadhan. Kebahagiaan yang dirasakan pada saat menjelang waktu berbuka puasa di waktu maghrib selama sebulan seakan dimanifestasikan pada tanggal 1 Syawal di hari raya Idul Fitri.

gambar ucapan selamat idul fitri 1435 H

Kaitannya dengan idul fitri, Nabi Muhammad SAW. Bersabda bahwa idul fitri merupakan bentuk dari pengekspresian sebagai ”Idunna Ahlil Islam”, (Hari raya kami penganut Islam) sebab Hari Raya Idul Fitri adalah hari makan-minum  serta bersuka cita atau " yaumu aklin wa syurbin wa bahjatin" sehingga diharamkan bagi umat muslim untuk berpuasa.

Namun, walau Idul fitri merupakan hari makan-minum serta bersuka cita, tidak berarti umat Islam dibolehkan berpesta yang kebablasan. Maksud dari pesta kebablasan ini yaitu merayakan idul fitri dengan cara-cara yang tidak sesuai dengan norma-norma hukum dan adat istiadat yang berlaku dimasyarakat kita dan tidak  bertentangan dengan syariat islam, misalnya mabuk-mabukan dan lainnya.

Khusus untuk ramadhan tahun ini, kita sudah memasuki hari terahir dan siap menyambut hari kemenangan yaitu idul fitri 1435 H. Maka ijinkan kata kata bijak super mengucapkan beberapa kalimat sebagai ucapan Idul Fitri buat sobat super dimanapun berada.




Sejalan dengan berlalunya ramadhan tahun ini
Kemenangan akan kita gapai
Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
Dalam kesempatan hidup ada keluasan ilmu
Hidup ini indah jika segala hal diniatkan karena Allah SWT.
Admin KBS mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H
Taqobalallahu minna wa minkum Mohon maaf lahir dan bathin.


Kata Kata Hikmah Tentang Sifat Sabar

Kata kata hikmah tentang sifat sabar ini KBS share untuk sobat yang mungkin membutuhkan suntikan motivasi dan sentuhan rohani yang berkaitan dengan nilai-nilai kesabaran atas musibah yang mungkin sedang menimpa.

Kata kata hikmah selalu indah dan nikmat untuk kita baca dan dengarkan. Memberikan kedamaian jika kita  hayati dan rasakan. Memberikan kita semangat jika kita tunaikan. Itulah keindahan kata hikmah.

Kembali lagi pada pokok bahasan yaitu sifat sabar dan berlaku sabar. Untuk sobat semua yang mungkin sedang mendapat ujian/cobaan dari Allah SWT. Berikut ini ada kata kata hikmah tentang sabar yang dapat sobat jadikan sebagai pegangan dan motivasi serta nasehat pribadi dalam diri.

gambar kata kata hikmah tentang sabar dan musibah


Kata kata hikmah tentang sabar dan musibah


Indahkanlah hati untuk menyambut hal terindah, karena dengan hati yang indah segala musibah akan berakhirkan anugrah.

Allah mencinta kepaa hambanya yang senantiasa sellau bersabar dikala di berikan musibah, dengan tanpa henti memohon kepada Khaliqnya untuk menolongnya dengan kerendahan hati.

Tersenyum tatkala di hadapkan dengan musibah, akan mempercepat datangnya sesuatu yang sangat indah dan akan mempercepat hilangnya sebuah musibah.

Kesombongan akan membawa kita ke lembah yang sangat menghinakan, karena Allah tidaklah menyayangi pada hambanya yang menyombongkan diri, karena yang patut untuk menyombongkan diri hanyalah Dia.

Ketika kita mencari sebuah hikmah di balik musibah, maka kita akan menemukannya dan di hadapkan dengan sesuatu yang indah yang sedang bersembunyi di balik musibah.

Kadang hidup tidak selamanya mulus seperti yang di rencanakan, karena yang berhak untuk mewujudkannya hanya sang pencipta.

Materi yang berlimpah bukanlah ukuran kekayaan seseorang, karena materi yang berlimpah tidak akan mampu mengungguli kekayaan hati yang di dalamnya terdapat sifat jujur dalam berkata dan bertindak. Karena sifat jujur adalah mata uang yang berlaku di manapun anda berada.

Ingatlah bahwa Allah telah memberikan penyakit untuk menjadikan kifarat atas dosa-dosa kita, dan disamping Allah memberikan penyakit juga memberikan beserta obatnya, juga kasih sayangnya kepada para ‘abid.

Tetaplah bersabar dalam menghadapi musibah, karena di balik musibah aka nada hikmah yang tersimpan di dalamnya.

Sabar itu Pahit, Jujur itu Pahit, dan Ihklas itupun sangatlah pahit, namun semua kepahitan yang di rasakan oleh kesabaran, kejujuran dan keihlasan akan mampu mengobati segala macam penyakit.

Musibah melanda karena manusia sudah tidak memiliki moral dalam dirinya, serta keimanan yang kurang untuk merenungi semuanya.

Semua orang akan mampu mengikhlaskan segala hal yang indah dengan hati yang indah, tapi tidak semua orang mampu mengikhlaskan musibah yang menghampiri hati yang di rundung gelisah.

Dengan bersabar di kala mendapatkan musibah akan mendatangkan kebaikan kepadamu dari sang pemberi kenikmatan.

Dengan kata kata hikmah tentang sabar dan musibah diatas, semoga sobat dapat menjadi orang yang lebih sabar, lebih kuat, mandiri, dan bijak serta lebih baik dari hari kehari. Terimakasih sudah sempatkan diri untuk mampir ke blog ini, semoga kita semua mendapatkan berkah dari Tuhan YME. Amiin.
Back to top